Menu

Mode Gelap

Nasional · 2 Mei 2020 21:54 WIB ·

PSBB se Jabar, Cirebon Mulai Lakukan Persiapan

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Bupati Cirebon (tengah) memimpin jalannya rapat persiapan PSBB Kab Cirebon bersama Kepala SKPD dan Forkopimda. ARIFIN/AKSARAJABAR/SUMEDANGONLINE

BUPATI CIREBON (TENGAH) MEMIMPIN JALANNYA RAPAT PERSIAPAN PSBB KAB CIREBON BERSAMA KEPALA SKPD DAN FORKOPIMDA. ARIFIN/AKSARAJABAR/SUMEDANGONLINE BUPATI CIREBON (TENGAH) MEMIMPIN JALANNYA RAPAT PERSIAPAN PSBB KAB CIREBON BERSAMA KEPALA SKPD DAN FORKOPIMDA. ARIFIN/AKSARAJABAR/SUMEDANGONLINE: Bupati Cirebon (tengah) memimpin jalannya rapat persiapan PSBB Kab Cirebon bersama Kepala SKPD dan Forkopimda. ARIFIN/AKSARAJABAR/SUMEDANGONLINE

CIREBON – Pemerintah Kabupaten Cirebon, mulai melakukan persiapan, jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan diseluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Persiapan itu, ditandai dengan digelarnya rapat yang diikuti oleh Forkopimda dan gugus tugas  percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Cirebon, Sabtu 2 Mei 2020.

Dalam rapat tersebut, dibahas mengenai masukan untuk penyusunan peraturan bupati, sebagai salah satu landasan pelaksanaan PSBB.

“Rapat tadi, baru meminta masukan dalam rangka menyusun Peraturan Bupati tentang PSBB,” ujar Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan pada Aksara Jabar (Group SUMEDANG ONLINE).

Nanan menegaskan, belum ada keputusan final yang dihasilkan pada rapat tadi. Ia juga meluruskan, bahwa info grand design PSBB yang tersebar di masyarakat, bukan merupakan keputusan pada pertemuan tadi.

Baca Juga  Sinergitas TNI-Polri, Jembatan Gantung Penghubung Antar-Kecamatan Siap Dibangun

Ia menyebutkan, bahwa info grand design tersebut, sebenarnya adalah salah satu konsep atau rencana, yang disampaikan dari salah satu instansi.

Dalam info grand design yang tersebar di masyarakat, terdapat informasi mengenai wilayah mana saja yang akan menerapkan PSBB. Selain itu, tercantum juga sejumlah titik check point dan peraturan selama PSBB.

Baca Juga  SMKN 1 Sumedang Berbagi Takjil, Siapa pun Bisa Ambil

“Jadi, itu baru rencana. Penentuan jumlah titik check point akan di  rapatkan oleh divisi gugus tugas yang membidangi,” kata Nanan.

Kepastian mengenai kapan pelaksanaan PSBB yang diselenggarakan di Kabupaten Cirebon, masih menunggu keputusan gubernur.

“Sedangkan mengenai model PSBB apakah menggunakan parsial atau total, akan di koordinasikan terlebih dahulu, dengan kabupaten dan kota Se-wilayah III ,” kata Nanan. *ARIFIN/AJ*

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA