Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Sabtu, 2 Mei 2020 - 21:54 WIB

PSBB se Jabar, Cirebon Mulai Lakukan Persiapan

Bupati Cirebon (tengah) memimpin jalannya rapat persiapan PSBB Kab Cirebon bersama Kepala SKPD dan Forkopimda. ARIFIN/AKSARAJABAR/SUMEDANGONLINE

BUPATI CIREBON (TENGAH) MEMIMPIN JALANNYA RAPAT PERSIAPAN PSBB KAB CIREBON BERSAMA KEPALA SKPD DAN FORKOPIMDA. ARIFIN/AKSARAJABAR/SUMEDANGONLINE BUPATI CIREBON (TENGAH) MEMIMPIN JALANNYA RAPAT PERSIAPAN PSBB KAB CIREBON BERSAMA KEPALA SKPD DAN FORKOPIMDA. ARIFIN/AKSARAJABAR/SUMEDANGONLINE: Bupati Cirebon (tengah) memimpin jalannya rapat persiapan PSBB Kab Cirebon bersama Kepala SKPD dan Forkopimda. ARIFIN/AKSARAJABAR/SUMEDANGONLINE


CIREBON – Pemerintah Kabupaten Cirebon, mulai melakukan persiapan, jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan diseluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Persiapan itu, ditandai dengan digelarnya rapat yang diikuti oleh Forkopimda dan gugus tugas  percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Cirebon, Sabtu 2 Mei 2020.

Dalam rapat tersebut, dibahas mengenai masukan untuk penyusunan peraturan bupati, sebagai salah satu landasan pelaksanaan PSBB.

“Rapat tadi, baru meminta masukan dalam rangka menyusun Peraturan Bupati tentang PSBB,” ujar Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan pada Aksara Jabar (Group SUMEDANG ONLINE).

Nanan menegaskan, belum ada keputusan final yang dihasilkan pada rapat tadi. Ia juga meluruskan, bahwa info grand design PSBB yang tersebar di masyarakat, bukan merupakan keputusan pada pertemuan tadi.

Baca Juga  Ada yang Terkonfirmasi Covid-19, Aktifitas Asia Plaza Sumedang Dihentikan Sementara

Ia menyebutkan, bahwa info grand design tersebut, sebenarnya adalah salah satu konsep atau rencana, yang disampaikan dari salah satu instansi.

Dalam info grand design yang tersebar di masyarakat, terdapat informasi mengenai wilayah mana saja yang akan menerapkan PSBB. Selain itu, tercantum juga sejumlah titik check point dan peraturan selama PSBB.

Baca Juga  Ngoceh di Medos Soal Bantuan Sosial Berbau Politis, Apdesi Sumedang Akan Laporkan Pemilik Akun BD

“Jadi, itu baru rencana. Penentuan jumlah titik check point akan di  rapatkan oleh divisi gugus tugas yang membidangi,” kata Nanan.

Kepastian mengenai kapan pelaksanaan PSBB yang diselenggarakan di Kabupaten Cirebon, masih menunggu keputusan gubernur.

“Sedangkan mengenai model PSBB apakah menggunakan parsial atau total, akan di koordinasikan terlebih dahulu, dengan kabupaten dan kota Se-wilayah III ,” kata Nanan. *ARIFIN/AJ*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Polisi pastikan pembunuh Opik tak mengalami ganguan Jiwa

Pilihan Redaksi

Rapat Pleno KPU Sumedang, Dony-Erwan Unggul

Nasional

Penahanan AI Kemungkinan Besar Diperpanjang

Pilihan Redaksi

Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Lala Hartoyo Jenguk Pengidap Diabetes

Pilihan Redaksi

Ini Empat kandidat yang direkomendasikan partai Golkar Sumedang

Pilihan Redaksi

AKBP Hartoyo, Pantau Pendistribusian Logistik Pilkada

Pilihan Redaksi

Jumlah Dukungan Memenuhi Syarat ZA-Akur, Tertinggi

Pilihan Redaksi

Dugaan penyimpangan Waduk Jatigede dilaporkan ke KPK