Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 6 Mei 2020 - 16:51 WIB

Sumedang Akan Umumkan Data Penerima Bansos

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melakukan jumpa pers secara online dengan wartawan melalui aplikasi zoom. Rabu, 6 Mei 2020.

BUPATI SUMEDANG, H. DONY AHMAD MUNIR SAAT MELAKUKAN JUMPA PERS SECARA ONLINE DENGAN WARTAWAN MELALUI APLIKASI ZOOM. RABU, 6 MEI 2020. BUPATI SUMEDANG, H. DONY AHMAD MUNIR SAAT MELAKUKAN JUMPA PERS SECARA ONLINE DENGAN WARTAWAN MELALUI APLIKASI ZOOM. RABU, 6 MEI 2020.: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melakukan jumpa pers secara online dengan wartawan melalui aplikasi zoom. Rabu, 6 Mei 2020.


SUMEDANG – Pemerintah Kabupaten Sumedang berkeinginan untuk mengumumkan nama-nama penerima bantuan sosial untuk pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Hanya saja dikatakan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir, saat ini data yang valid by name by address (bnba) baru yang data dari Kabupaten Sumedang. Sementara data dari Provinsi Jawa Barat masih berupa jumlah angka.

“Nama-nama penerima bantuan harapan saya persis seperti harapan para wartawan. By name by address harus sudah ada, di distribusikan ke desa dan dipasang di desa mana yang akan dapat dari tujuh pintu tadi. Tetapi by name by address yang sudah ada baru ada yang Sumedang. Yang 15 ribu, yang provinsi bnba-nya belum ada baru sebatas jumlah, Sumedang dapat 88 ribu. Pusat bnba-nya 19 ribu masih,” ujar Dony Ahmad Munir saat melakukan jumpa pers secara online dengan wartawan melalui aplikasi zoom. Rabu, 6 Mei 2020.

Baca Juga  Ara larut dalam pentas seni budaya Sunda di Cimanggung

Bahkan sebut dia, data yang 15 ribu haril pendataan dari desa itu sudah bisa diakses ke Dinsos maupun Bappppeda “Datanya sudah bisa diakses bisa ke Dinsos, ke Bapppeda. Cuman masalahnya ketika yang 15 ribu muncul. Ada tetangganya yang belum dapat padahal dia lebih miskin. Padahal si A ini nanti akan dapat dari bantuan provinsi. Jadi seolah-olah menyatatakan ini harus dijelaskan lebih lanjut,” tanbdasnya.

Baca Juga  Zaenal-Asep Hadiri Deklarasi dan Pelantikan Perhimpunan Alumni Pendidikan Pasundan Indonesia

Karena itu Bupati berharap agar peran media memberikan edukasi pada masyarakat. Termasuk juga dalam PSBB tahap II agar masyarakat lebih dispilin. *FITRI*

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pemerintah Desa Mekarmulya, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang memberikan bantuan pada warganya yang tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman). Rabu, 23 Juni 2021.

SUMEDANG

150 Lansia di Desa Sukajaya Divaksin, Kades Mekarmulya Bantu Warga Isoman

Pilihan Redaksi

Zaenal Purnabakti, Sanusi Mawi Diangkat Jadi Plt Sekda

Nasional

Ratusan Miras Disita Polsek Margahayu
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (28/7/20).

Nasional

Ridwan Kamil Apresiasi Keputusan Jasa Marga Menunda Penyesuaian Tarif Tol

Pilihan Redaksi

Deadlock sampai jam 3 pagi, KPU Purwakarta Tolak Pendaftaran Rustandi-Dikdik
Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar melakukan Visit 3 sebagai relawan uji klinis vaksin COVID-19 di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Rabu (30/9/20).

KESEHATAN

Emil Jalani Visit 3 Sebagai Relawan Vaksin Covid-19

PENDIDIKAN

Bupati Sumedang Apresiasi Prestasi SMKN 1 Sumedang

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Pastikan Logistik Pilkada Serentak 2018 Aman