SUMEDANG

Sambut HUT Bhayangkara, Puluhan Orang Dirapid di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana meninjau langsung pelaksanaan rapid test di Terminal Tipe A Ciakar. Pelaksanaan rapid tersebut merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara sekaligus untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Kamis, 18 Juni 2020.
Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana meninjau langsung pelaksanaan rapid test di Terminal Tipe A Ciakar. Pelaksanaan rapid tersebut merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara sekaligus untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Kamis, 18 Juni 2020. | FOTO: istimewa/polres sumedang

SUMEDANG, SO — Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana meninjau langsung pelaksanaan rapid test di Terminal Tipe A Ciakar. Pelaksanaan rapid tersebut merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara sekaligus untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Kamis, 18 Juni 2020.

“Bahwa kegiatan Bakti Sosial Berupa Rapid Test Gratis Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74  Tahun 2020 tersebut merupakan rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 74 yang dilaksanakan oleh Polres Sumedang guna mengetahui perkembangan Cobid-19,” ujar AKBP Dwi Indra Laksmana.

Lebih lanjut dia menyebutkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 60 alat rapid tes.

Baca Juga  Cegah Corona, Bupati Sumedang Bagikan 47 Ribu Masker

“Adapun target pelaksanaan Rapid Test Sebanyak Enam Puluh yang terdiri dari kayawan Dishub Terminar Tipe A Ciakar, Pengemudi/Crew Bus dan para Penumpang.

Kapolres berharap di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat bisa tetap produktif, dengan dibarengi rapid tes secara masif. ”Ini merupakan partisipasi kami guna memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Baca Juga  Bidik swasembada, 40Ha lahan BKPH Ujungjaya ditanami kedelai

Sementara itu Yayan Mulyana, kondektor bus Antarkota Antar Provinsi mengaku senang dengan adanya tes tersebut. Pasalnya, untuk tujuan ke DKI Jakarta hasil rapid tes secara tertulis digunakan untuk melengkapi SIKM (Surat Ijin Keluar Masuk).

“Alhamdulillah dengan adanya rapid tes ini kami merasa terbantu,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan