Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 18 Jun 2020 14:13 WIB ·

Sambut HUT Bhayangkara, Puluhan Orang Dirapid di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana meninjau langsung pelaksanaan rapid test di Terminal Tipe A Ciakar. Pelaksanaan rapid tersebut merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara sekaligus untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Kamis, 18 Juni 2020.

ISTIMEWA/POLRES SUMEDANG TINJAU BAKSOS: Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana meninjau langsung pelaksanaan rapid test di Terminal Tipe A Ciakar. Pelaksanaan rapid tersebut merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara sekaligus untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Kamis, 18 Juni 2020.

SUMEDANG, SO — Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana meninjau langsung pelaksanaan rapid test di Terminal Tipe A Ciakar. Pelaksanaan rapid tersebut merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara sekaligus untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Kamis, 18 Juni 2020.

“Bahwa kegiatan Bakti Sosial Berupa Rapid Test Gratis Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74  Tahun 2020 tersebut merupakan rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 74 yang dilaksanakan oleh Polres Sumedang guna mengetahui perkembangan Cobid-19,” ujar AKBP Dwi Indra Laksmana.

Baca Juga  Pukul 22.30 Rumah Abdul Ludes Terbakar

Lebih lanjut dia menyebutkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 60 alat rapid tes.

“Adapun target pelaksanaan Rapid Test Sebanyak Enam Puluh yang terdiri dari kayawan Dishub Terminar Tipe A Ciakar, Pengemudi/Crew Bus dan para Penumpang.

Kapolres berharap di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat bisa tetap produktif, dengan dibarengi rapid tes secara masif. ”Ini merupakan partisipasi kami guna memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Baca Juga  Transfer dengan Upal, Gendut Dibekuk Satreskim Polres Sumedang

Sementara itu Yayan Mulyana, kondektor bus Antarkota Antar Provinsi mengaku senang dengan adanya tes tersebut. Pasalnya, untuk tujuan ke DKI Jakarta hasil rapid tes secara tertulis digunakan untuk melengkapi SIKM (Surat Ijin Keluar Masuk).

“Alhamdulillah dengan adanya rapid tes ini kami merasa terbantu,” pungkas dia. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG