Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 8 Juni 2020 - 13:50 WIB

Terminal Ciakar Sumedang, AKDP Sudah Beroperasi AKAP Masih Menunggu Intruksi

Petugas di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang saat melakukan pemeriksan kendaraan dan penumpang. Senin, 8 Juni 2020.

IWAN RAHMAT PERIKSA KENDARAAN: Petugas di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang saat melakukan pemeriksan kendaraan dan penumpang. Senin, 8 Juni 2020.


SUMEDANG — Mulai hari ini, 8 Juni 2020. Angkutan Umum Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) mulai beropersi di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang. Sementara untuk angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih menunggu intruksi dari Kementrian Perhubungan.

Sementara teknisnya sebut Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, Dadang Suganda, untuk AKDP diwajibkan untuk masuk terlebih dahulu ke terminal. Hal itu dilakukan untuk pengecekan suhu tubuh para penumpang.

“Sesuai dengan SOP Terminal begitu juga SOP Gugus Tugas Covid19. Untuk SOP Terminal, setiap kendaraan berangkat dari terminal harus dicek dulu kendarannya, fisik maupun administrasinya. Begitu juga seterilisasi tentang di dalam awak kendaraan itu sendiri harus di semprot dengan disinfektan,” jelas Dadang pada SUMEDANG ONLINE di Terimal Tipe A Ciakar Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

Baca Juga  49 Staf dan Pegawai BPBD Sumedang Jalani Tes Usap Antigen

Termasuk juga sebut Dadang, terhadap setiap penumpang yang akan berangkat maupun yang datang ke Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, wajib di test suhu tubuh, bawaan. Termasuk juga awak kendaraan itu sendiri.

“Harus sesuai dengan protokol kesehatan, juga menjaga jarak. Maksimal dalam satu kendaraan elf ada 14 orang, maksimal ada setengahnya,  yaitu 7 orang. Dengan jaga jaraknya. Dan Alhamdulillah kita sudah menerapkan sesuai dengan prosedur Gugus Tugas, juga SOP Terminal,” jelasnya.

Baca Juga  Sssst Razia HP Pelajar di Cimanggung, Polres Sumedang Temukan Video Porno

Sementara untuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKP), dikatakan Dadang pihaknya hingga saat ini masih menunggu intruksi. “Untuk AKAP kami masih meunggu keputusan dari Pimpinan Pusat, yaitu Menteri Perhubungan,” jelasnya.

Jika ada putusan untuk adanya pengoperasian, maka pihaknya pun akan menuruti perintah tersebut.

Selanjutnya : Tanggapan Supir Elf Buhe

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

BPJS Kesehatan Gelontorkan 11 Triliun untuk Bayar Rumah Sakit

Pilihan Redaksi

Parpol Tak Serahkan LADK, Terancam Dicoret Jadi Peserta Pemilu 2019

Pilihan Redaksi

Ini Tiga Faktor Utama Stunting

SUMEDANG

Sumedang Bidik CSR untuk RKPD
Karang Taruna (Kartar) dan Anshor Desa Bongkok membagikan masker ke pedagang di wilayahnya. Kegiatan ini menurut Ujang Dedi, merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Kartar-Anshor Ranting Desa Bongkok terhadap penanggulangan Covid 19 di wilayah Desa Bongkok.

SUMEDANG

Kartar Bongkok Bagikan Beras ke Warga Terdampak Covid-19

SUMEDANG

Tingkatkan Minat Baca, Sumedang Launching Sake Sabu
Para kepala dan perangkat desa se Kabupaten Sumedang yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sumedang saat melakukan Audensi dengan Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang. Selasa, 22 September 2020.

SUMEDANG

Kepala Desa Tagih Janji Bupati Sumedang Soal Pemberian Kendaraan Operasional

Pilihan Redaksi

Salut, Sekda dan Ketua Komisi D Bantu Evakuasi Mobil Camat Wado