Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 17 Sep 2020 07:27 WIB ·

Cegah Penyebaran Covid-19, Pengunjung Objek Wisata di Sumedang Diwajibkan Pakai Masker

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Kepolisian Resort Sumedang Sektor Sumedang Selatan terus meningkatan pengawasan terhadap para pengunjung objek wisata yang ada di wilayahnya. Rabu, 16 September 2020 kemarin.

ISTIMEWA PAKAI MASKER: Kepolisian Resort Sumedang Sektor Sumedang Selatan terus meningkatan pengawasan terhadap para pengunjung objek wisata yang ada di wilayahnya. Rabu, 16 September 2020 kemarin.

SUMSEL, SUMEDANGONLINE — Kepolisian Resort Sumedang Sektor Sumedang Selatan terus meningkatan pengawasan terhadap para pengunjung objek wisata yang ada di wilayahnya.

Kegiatan tersebut menurut Kapolsek Sumedang Selatan Polres Sumedang Kompol Isman B. Romli dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sekaligus sosialisaasi dan penindakan terkait penerapan sanksi Administratif terhitung mulai tanggal 15 Agustus 2020 sesuai dengan Peraturan Bupati Sumedang Nomor 74 Tahun 2020.

Baca Juga  Rohana: Pendapatan PBB, Selalu Meningkat

“Pada hari Rabu, tanggal 16 September 2020 dimulai pukul 10.00 WIB bertempat di Kawasan Wisata Tahura Gunung Palasari, Kelurahan Pasangrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Telah dilaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Hukum Polres Sumedang,” ujar Kompol Isman B. Romli dalam siaran persnya.

Pada kesempatan itu para perosnel yang terdiri dari Kepolisian dan TNI memberikan imbauan pada masyarakat dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sumedang. Mereka diwajibkan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak Phisical Distancing ketika melaksanakan kegiatan.

Baca Juga  Perhatikan Nasib Honorer K2, Bupati Sumedang Ngaku Sudah Berkirim Surat ke Menpan RB

“Tidak diperkenankan untuk berkerumun dan wajib mengikuti protokol kesehatan selama penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kab. Sumedang,” tandasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG