Home / Pilihan Redaksi / WISATA

Minggu, 6 September 2020 - 02:11 WIB

Ditawari Keindahan, Mahasiswa Timor Leste Ngaku Kepincut Ingin Ngcamp di Golempang

Mahasiswa dari Timor Leste yang sedang menempuh pendidikan di Bandung saat berfoto bersama usai menyurvei lokasi Gunung Golempang. Sabtu, 6 September 2020.

UJANG TAHYUDIN/DARMARAJAONLINE SURVEI LOKASI: Mahasiswa dari Timor Leste yang sedang menempuh pendidikan di Bandung saat berfoto bersama usai menyurvei lokasi Gunung Golempang. Sabtu, 6 September 2020.


SUMEDANG, SO — Spot pemandangan yang indah dengan hamparan bendungan Jatigede terlihat dari ketinggian lebih kurang 657 meter di atas permukaan laut. Gunung Golempang menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah mahasiswa dari Timor Leste yang studi di Kampus Bandung.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Apay dan sejumlah temannya melakukan survey lapangan terlebih dahulu pada Sabtu, 5 September 2020.

“Awalnya saya ke Sumedang. Ketemu dengan saudara Agus Mulayana, saya tanya ada spot buat camping nggak. Mulai dari ketinggian hingga ketersediaan air, akhirnya saya ditawari tempatnya di Gunung Golempang. Akhirnysa ya udah saya survey dulu. Supaya bisa lihat, akhirnya saya tertarik, pemandangannya bagus. Meskipun perjalanannya ya seperti biasa memang ke gunung,” ungkap Apay saat berbincang dengan Host Darmaraja Online, Ujang Tahyudin.

Baca Juga  Sumedang Gelar Musrenbang RPJMD 2018-2023

Menurut Apay, ada kesan pertama yang berbeda dengan sejumlah tempat yang mereka telah singgahi. Meski diakuinya secara konsep mirip dengan Bukit Bintang yang masih berada di Kawasan Kota Bandung.

Baca Juga  WTP Keenam Kali, Ketua BPK RI Serahkan Langsung LHP LKPD TA 2016 Pemprov Jabar

“Kesannya berbeda dengan yang sudah kami singgahi, konsepnya sangat mirip dengan Bukit Bintang. Tetapi Bukit Bintang kalau kita bilang masih dalam kota Bandung sendiri, tapi kalau kita ke Gunung Golempang. Satu tripnya jauh, itu biasanya membawa kesan tersendiri, semakin jauh suatu trip makin bergairah semakin menantang buat kita,” demikian Apay. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Anggota DPR/MPRI RI Dony Ahmad Munir

Pilihan Redaksi

Dony-Erwan kemungkinan didukung 14 kursi di legislative

PENDIDIKAN

FLSSN Wilayah 3, Ketua MKKS: Berharap Juri Cari yang Terbaik

Pilihan Redaksi

Ketua MUI Hadiri Peresmian Ponpes An-Nuur
Endah Kusyaman selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Pemeritah Sumedang Akhirnya Memutuskan Pilkades Serentak Digelar 8 November

Pilihan Redaksi

Longsor Disposal Perumahan Rancamulya Recidence Masuk Pemukiman
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau lokasi bencana banjir dan longsor di Kabupaten Tasikmalaya, Senin 12 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

Uu Tinjau Lokasi Bencana Banjir dan Longsor di Tasikmalaya

Pilihan Redaksi

Tekan Pertumbuhan Penduduk, TNI Terus Monitoring Program KB Kesehatan

BISNIS

Tak Ingin Rugi Besar, Petani Cimungkal Pilih Tumpang Sari