Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 21 Sep 2020 21:14 WIB ·

Pasar Tolengas Terbengkalai, Wabup Sumedang Ngaku Kecewa

REPORTER: ABDULLAH OPAH | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan

ISTIMEWA/HUMAS SETDA SUMEDANG WABUP: Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan

IPP, SUMEDANGONLINE — Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan mengaku kecewa dengan buruknya perencanaan khususnya berkaitan dengan pembenahan Pasar Tolengas di Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang. Masalahnya, pasal tersebut secara infrastruktur buruk dan tidak memadai. Selain itu letak pasar jauh dari pemukiman penduduk hingga pasat tidak berfungsi.

“Pasalnya gedung yang berada di Jalan Tolengas itu tampak tidak terurus. Belakangan, resi gudang ini dikabarkan disewakan kembali ke pihak ketiga dan sudah mulai beralih fungsi. Kita akan tentukan ke depan seperti apa. Apakah kita fungsikan sebagai Pasar Wisata atau Terminal Tipe C. Nanti saya minta masukannya dari para kepala OPD,” ujar Erwan saat menggelar rapat Tindak Lanjut hasil Pemantauan dan Pengamanan Barang Milik Daerah (BMD). Senin, 21 September 2020.

Baca Juga  Bangun Pemuda Satukan Indonesia

Pada kesempatan tersebut, Wabup Sumedang juga menyampaikan keprihatinannya atas banyaknya BMD yang tidak tercatat dan tidak sesuai peruntukannya. Meski Sumedang sudah lima kali mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), namun masalah aset selalu menjadi catatan yang harus diperbaiki dalam setiap penilaian.

Baca Juga  Hari Ini Peserta CPNS dari Sumedang Mulai Mengikuti Tes Seleksi

“Kita harus belajar dari daerah lain seperti Kota Bandung yang tidak pernah WTP karena masalah aset. Sumedang jangan sampai seperti itu. Kita sudah lima kali WTP. Jangan menurun karena masalah aset,” ungkapnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG