Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 23 Okt 2020 16:11 WIB ·

Antisipasi Bencana, Personel Gabungan Mulai Disiapkan

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si usai memimpin apel melakukan pengecekan sejumlah peralatan dan kendaraan.

PENDIM 0610/SUMEDANG PENGECEKAN: Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si usai memimpin apel melakukan pengecekan sejumlah peralatan dan kendaraan.

KOTA, SUMEDANGONLINE — Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Sumedang, Kodim 0610/Sumedang bersama Polres Sumedang dan Pemerintah Daerah menggelar Apel Kesiap siagaan Terpadu yang dihadiri ratusan pesonel gabungan. Baik dari TNI-Polri dan BPBD, Satpol PP, Basarnas, Polhut, anggota sakawira kartika, Relawan, Ormas, Paguyuban roda 4 kabupaten Sumedang bertempat di Lapangan apel Makodim 0610/Sumedang, Jum’at (23/10/2020).

“Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan apel kesiap siagaan terpadu yang merupakan langkah awal dalam penanggulangan bencana alam guna menyiapkan langkah-langkah dalam setiap penanganan dan penanggulangan bencana,” ucap Komandan Kodim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si selaku pemimpin apel.

Baca Juga  Kapolres Sumedang Cek Lagi Kesiapan Pos Penyekatan Ops Ketupat Lodaya 2021

Dandim juga meminta kepada seluruh personil gabungan yang dipersiapkan dalam penanggulangan bencana alam ini untuk selalu membangun koordinasi dan komunikasi serta selalu melihat perkembangan situasi yang terjadi agar dapat dilakukan cegah dini dalam mengantisipasi setiap kemungkinan yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Khusus untuk TNI yang ada di jajaran Kodim 0610/Sumedang  akan mengerahkan seluruh anggotanya untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam dengan pelatan yang sudah melekat dikendaraan roda 2 nya,dan alat berat yang ada seperti eksavator milik kodim yang selalu siap bergerak setiap saat,” ungkapnya.

Baca Juga  Sa'adulah ingatkan peserta Konferwil PWNU tak terlibat money politik

Dandim juga berpesan, untuk anggota Babinsa yang merupakan garda terdepan di masyarakat, wajib hukumnya untuk secepatnya melaporkan setiap kejadian bencana dan berkordinasi dengan unsur terkait, bahkan jika ada indikasi akan terjadi bencana secepatnya melaporkan agar tidak menimbulkan korban jiwa yang menimpa warga sekitar.

“Kita siapkan seluruh anggota kita, terutama seluruh anggota Babinsa kita siagakan untuk mengantisipasi bencana di setiap desa dan seluruh babinsa di Kodim 0610/Sumedang sudah dilengkapi perlengkapan seperti cangkul,singkup,dan perkakas lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi bencana secara cepat,” tutup dandim. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.

Tol Cisumdawu Mulai dari Molor Waktu Hingga Diduga Penyebab Banjir

11 Januari 2022 - 12:06 WIB

PPK Fisik Tol Cisundawu Erwin Herlambang

Gubernur Jabar Prakirakan Ruas Tol Cisumdawu Seksi 1 Beroperasi pada Januari 2022

11 Januari 2022 - 11:35 WIB

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meninjau proyek Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan di Kabupaten Sumedang, pada Senin (10/01/2022).

Imbas Covid, Angka Kemiskinan di Kabupaten Sumedang Naik Tapi Pengangguran Menurun

10 Januari 2022 - 17:37 WIB

Bappppeda Kabupaten Sumedang gelar kegiatan acara Refleksi Program Pembangunan Tahun 2021 dan Resolusi Program Pembangunan Tahun 2022 serta Kinerja Award di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2021, bertempat di Gedung Negara Sumedang. Senin 10 Januari 2022.

Dandim 0610/Sumedang Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Cipacing

4 Januari 2022 - 13:06 WIB

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa bersama Forkopimcam Jatinangor menyerahkan sembako pada korban bencana banjir di Dusun Cikopo RT 001 RW 003 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Selasa, 4 Januari 2022.

GOW Sumedang Bantu Korban Bencana Banjir Cipacing

31 Desember 2021 - 23:04 WIB

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini, kunjungi lokasi Banjir di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang-Jawa Barat. Jumat 31 Desember 2021.
Trending di SUMEDANG