Home / SUMEDANG

Jumat, 23 Oktober 2020 - 16:11 WIB

Antisipasi Bencana, Personel Gabungan Mulai Disiapkan

Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si usai memimpin apel melakukan pengecekan sejumlah peralatan dan kendaraan.

PENDIM 0610/SUMEDANG PENGECEKAN: Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si usai memimpin apel melakukan pengecekan sejumlah peralatan dan kendaraan.


KOTA, SUMEDANGONLINE — Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Sumedang, Kodim 0610/Sumedang bersama Polres Sumedang dan Pemerintah Daerah menggelar Apel Kesiap siagaan Terpadu yang dihadiri ratusan pesonel gabungan. Baik dari TNI-Polri dan BPBD, Satpol PP, Basarnas, Polhut, anggota sakawira kartika, Relawan, Ormas, Paguyuban roda 4 kabupaten Sumedang bertempat di Lapangan apel Makodim 0610/Sumedang, Jum’at (23/10/2020).

“Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan apel kesiap siagaan terpadu yang merupakan langkah awal dalam penanggulangan bencana alam guna menyiapkan langkah-langkah dalam setiap penanganan dan penanggulangan bencana,” ucap Komandan Kodim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si selaku pemimpin apel.

Baca Juga  Serentak Polda Jabar Bagikan Sembako Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

Dandim juga meminta kepada seluruh personil gabungan yang dipersiapkan dalam penanggulangan bencana alam ini untuk selalu membangun koordinasi dan komunikasi serta selalu melihat perkembangan situasi yang terjadi agar dapat dilakukan cegah dini dalam mengantisipasi setiap kemungkinan yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Khusus untuk TNI yang ada di jajaran Kodim 0610/Sumedang  akan mengerahkan seluruh anggotanya untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam dengan pelatan yang sudah melekat dikendaraan roda 2 nya,dan alat berat yang ada seperti eksavator milik kodim yang selalu siap bergerak setiap saat,” ungkapnya.

Baca Juga  Kebakaran Hutan, Arus Lalu Lintas Cadas Pangeran Sempat Tersendat

Dandim juga berpesan, untuk anggota Babinsa yang merupakan garda terdepan di masyarakat, wajib hukumnya untuk secepatnya melaporkan setiap kejadian bencana dan berkordinasi dengan unsur terkait, bahkan jika ada indikasi akan terjadi bencana secepatnya melaporkan agar tidak menimbulkan korban jiwa yang menimpa warga sekitar.

“Kita siapkan seluruh anggota kita, terutama seluruh anggota Babinsa kita siagakan untuk mengantisipasi bencana di setiap desa dan seluruh babinsa di Kodim 0610/Sumedang sudah dilengkapi perlengkapan seperti cangkul,singkup,dan perkakas lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi bencana secara cepat,” tutup dandim. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Sebanyak 100 CCTV Bakal Dipasang di Kabupaten Sumedang
Kepala Kelurahan Pasanggrahan Baru Prama Prameswara

Pilihan Redaksi

Lurah Pasanggrahan Baru Minta Bantuan Tahap Satu Diprioritaskan Segera Cair

Pilihan Redaksi

Kondisi terakhir bayi yang dibuang, sudah ada 6 orang yang mau mengadopsi lantas …

Pilihan Redaksi

LSL Dominasi Penderita ODHA di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

Opik, Dukung Ical Jadi Capres

Pilihan Redaksi

Motor Hantam Mobil Box, Dua Tewas
Kepala Kelurahan Cipameungpeuk Oman Suparman saat memberikan keterangan berkaitan dengan penyaluran bansos Covid-19. Kamis, 18 Juni 2020

SUMEDANG

Warga Kelurahan Cipameungpeuk Tunggu Realisasi Bansos dari Daftar Susulan
SMPN 3 Sumedang menggelar kegiatan IHT dalam melaksanakan BDR Tahun Pelajaran 2020/2021, Selasa 3 November 2020.

PENDIDIKAN

Matangkan Proses BDR, SMPN 3 Sumedang Gelar IHT