Home / SUMEDANG

Jumat, 16 Oktober 2020 - 12:47 WIB

Diskominfo Jabar Bekali Warga Sekitar DAS Citarum Terkait PHBS

Diskominfo Jabar menggelar kegiatan Focus Group Discussion Akselarasi PHBS di GOR Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Jumat 16 Oktober 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE AKSELARASI PHBS: Diskominfo Jabar menggelar kegiatan Focus Group Discussion Akselarasi PHBS di GOR Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Jumat 16 Oktober 2020.


TANJUNGSARI, SUMEDANGONLINE — Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Focus Group Discussion Akselarasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sekitar DAS Citarum, Jumat 16 Oktober 2020.

Acara yang diikuti perwakilan warga dari lima kecamatan sekitaran DAS Citarum, yakni Kecamatan Cimanggung, Jatinangor, Pamulihan, Sukasari dan Tanjungsari itu, digelar di GOR Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Kasi Komunikasi Publik sumedangonline.com/tag/diskominfo-jabar/">Diskominfo Jabar Indah Dwianti mengatakan, para peserta yang hadir dalam kegiatan itu, diharap mampu menjadi agen informasi DAS Citarum. Dan dalam program sumedangonline.com/tag/citarum-harum/">Citarum Harum ini, pihaknya menghadirkan para narasumber dari Diskominfosanditik Sumedang dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Penumpang Kendaraan Masuk Sumedang di Cek Rapid di Kawasan Ciawitali

“Utamanya terkait program pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat yang lainnya” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Menurut Indah, kegiatan serupa sebelumnya sudah digelar juga di Kabupaten Bandung, Karawang, Purwakarta, serta Cianjur. Dan untuk Tahun 2020 ini, kegiatan terakhir digelar di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Perkuat Sinergitas, GP Ansor Sumedang Kunjungi DPD Partai Golkar

Untuk kedepannya, pihaknya akan tetap menggelar Focus Group Diacussion Akselarasi PHBS di kota/kabupaten lainnya sekitar DAS Citarum.

“2021 di beberapa titik, diantaranya di daerah Kabupaten Bandung Barat, daerah di Bekasi dan juga Bogor,” tukasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Sebanyak 17 warga di RW 11 Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan dialporkan terjangkit chikungunya sejak seminggu setelah Lebaran. Untuk menghindari adanya penyebaran virus tersebut Kelurahan Regol Wetan melakukan fogging. Sabtu, 4 Juli 2020.

SUMEDANG

Ada 17 Orang Terjangkit Chikungunya, RW 11 Kelurahan Regol Wetan Sumedang Lakukan Fogging

Pilihan Redaksi

Dua Rumah di Jatinunggal Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

Duta Besar RI Untuk Jepang Apresiasi Ubi Cilembu Sumedang
Seorang warga Sumedang Selatan dijemput tim PSC 119 diduga dia teridentifikasi Covid-19. Berdasarkan informasi diperoleh orang yang dimaksud tersebut saat ini sudah berada di RSUD Sumedang.

Pilihan Redaksi

Tim PSC 119 Jemput Seorang Warga Sumedang Diduga Teridentifikasi Covid-19

Pilihan Redaksi

Kodim Beri Bantuan Korban Pergerakan Tanah Cimanintin
DPC PKB Kabupaten Sumedang, menggelar acara mujahadah dan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Sumedang, Selasa malam 8 Juni 2021.

SUMEDANG

DPC PKB Kabupaten Sumedang Gelar Mujahadah dan Doa Bersama Untuk Bangsa
Petugas saat melakukan pemeriksaan ternak yang akan dijadikan hewan kurban di Padepokan Putera Wisesa.

SUMEDANG

Hewan Kurban Padepokan Putera Wisesa Dicek Petugas Diskanak Sumedang, Hasilnya Semua Sehat
WARGA melihat dari dekat truk barang bernomor polisi D 8507 CG yang terguling ke jurang sedalam enam meter di Jalan Bandung-Sumedang Betulan Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Ahad 3 Mei 2020. FOTO: HENDI HIDAYAT

Pilihan Redaksi

Hilang Kendali Truk Barang Ini Terguling di Ciherang Sumedang