Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 16 Okt 2020 12:47 WIB ·

Diskominfo Jabar Bekali Warga Sekitar DAS Citarum Terkait PHBS

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Diskominfo Jabar menggelar kegiatan Focus Group Discussion Akselarasi PHBS di GOR Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Jumat 16 Oktober 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE AKSELARASI PHBS: Diskominfo Jabar menggelar kegiatan Focus Group Discussion Akselarasi PHBS di GOR Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Jumat 16 Oktober 2020.

TANJUNGSARI, SUMEDANGONLINE — Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Focus Group Discussion Akselarasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sekitar DAS Citarum, Jumat 16 Oktober 2020.

Acara yang diikuti perwakilan warga dari lima kecamatan sekitaran DAS Citarum, yakni Kecamatan Cimanggung, Jatinangor, Pamulihan, Sukasari dan Tanjungsari itu, digelar di GOR Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Kasi Komunikasi Publik sumedangonline.com/tag/diskominfo-jabar/">Diskominfo Jabar Indah Dwianti mengatakan, para peserta yang hadir dalam kegiatan itu, diharap mampu menjadi agen informasi DAS Citarum. Dan dalam program sumedangonline.com/tag/citarum-harum/">Citarum Harum ini, pihaknya menghadirkan para narasumber dari Diskominfosanditik Sumedang dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Disela Lathar, Anggota Yonif R 301/PKS Kompak Ikut Donor Darah

“Utamanya terkait program pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat yang lainnya” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Menurut Indah, kegiatan serupa sebelumnya sudah digelar juga di Kabupaten Bandung, Karawang, Purwakarta, serta Cianjur. Dan untuk Tahun 2020 ini, kegiatan terakhir digelar di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  HTI, Serukan Penegakan Khilafah

Untuk kedepannya, pihaknya akan tetap menggelar Focus Group Diacussion Akselarasi PHBS di kota/kabupaten lainnya sekitar DAS Citarum.

“2021 di beberapa titik, diantaranya di daerah Kabupaten Bandung Barat, daerah di Bekasi dan juga Bogor,” tukasnya. ***

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/10/diskominfo-jabar-bekali-warga-sekitar-das-citarum-terkait-phbs/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG