Diskominfo Jabar Bekali Warga Sekitar DAS Citarum Terkait PHBS

Diskominfo Jabar menggelar kegiatan Focus Group Discussion Akselarasi PHBS di GOR Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Jumat 16 Oktober 2020.
IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE/SUMEDANGONLINE
Diskominfo Jabar menggelar kegiatan Focus Group Discussion Akselarasi PHBS di GOR Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Jumat 16 Oktober 2020.

TANJUNGSARI, SUMEDANGONLINE — Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Focus Group Discussion Akselarasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sekitar DAS Citarum, Jumat 16 Oktober 2020.

Acara yang diikuti perwakilan warga dari lima kecamatan sekitaran DAS Citarum, yakni Kecamatan Cimanggung, Jatinangor, Pamulihan, Sukasari dan Tanjungsari itu, digelar di GOR Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Kasi Komunikasi Publik sumedangonline.com/tag/diskominfo-jabar/”>Diskominfo Jabar Indah Dwianti mengatakan, para peserta yang hadir dalam kegiatan itu, diharap mampu menjadi agen informasi DAS Citarum. Dan dalam program sumedangonline.com/tag/citarum-harum/”>Citarum Harum ini, pihaknya menghadirkan para narasumber dari Diskominfosanditik Sumedang dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan kabupaten Sumedang.

“Utamanya terkait program pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat yang lainnya” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Menurut Indah, kegiatan serupa sebelumnya sudah digelar juga di Kabupaten Bandung, Karawang, Purwakarta, serta Cianjur. Dan untuk Tahun 2020 ini, kegiatan terakhir digelar di Kabupaten Sumedang.

Untuk kedepannya, pihaknya akan tetap menggelar Focus Group Diacussion Akselarasi PHBS di kota/kabupaten lainnya sekitar DAS Citarum.

“2021 di beberapa titik, diantaranya di daerah Kabupaten Bandung Barat, daerah di Bekasi dan juga Bogor,” tukasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK