Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 23 Okt 2020 16:07 WIB ·

KWT Gemilang dan Posyandu Cibeureum Kulon Terima Bantuan Tabulampot

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

Suasana pertemuan di KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka sekaligus pemberian Tabulampot dari desa setempat, Jumat 23 Oktober 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE PERTEMUAN: Suasana pertemuan di KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka sekaligus pemberian Tabulampot dari desa setempat, Jumat 23 Oktober 2020.

CIMALAKA, SUMEDANGONLINE — Kelompok Wanita Tani (KWT) Gemilang, kembali menggelar pertemuan rutinan di Sekretariat sumedangonline.com/tag/kwt-gemilang-desa-cibeureum-kulon/">KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Jumat 23 Oktober 2020.

Pada pertemuan ini, mereka dan poyandu setempat, mendapat bantuan berupa Tabulampot (metode budidaya tanaman buah dalam pot), yang sumbernya dari Dana Desa (DD) setempat.

Seperti dikatakan Ketua sumedangonline.com/tag/kwt-gemilang-desa-cibeureum-kulon/">KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon, Dedeh Kusmayati kepada SUMEDANGONLINE. Tabulampot ini diterimanya untuk melestarikan kawasan rumah pangan lestari (KRPL). Sehingga masyarakat tidak perlu memiliki halaman luas untuk menanam pangan kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Dua Hari Jelang Pencoblosan, Polres Sumedang Gelar Apel Pasukan

“Semuanya ada sembilan kelompok, tanamannya itu ada kangkung, bayam, pakcoy, selada bokor dan lainnya. Semua sudah dikondisikan dari pemerintah desa. Dan ini sekaligus praktiknya juga dalam membuat media Tabulampot untuk memberi contoh dan dikembangkan di masyarakat,” tuturnya.

Di tempat sama, Kasi Sosial Kecamatan Cimalaka, Hj Yati Nurhayati mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap, dengana adanya KTW dan Tabulampot ini dapat meningkatkan standar hidup kesejahteraan warga di Desa Cibeureum Kulon.

Baca Juga  Dua Tarif Lokasi Wisata di Jatigede Ini Disoal Pengunjung

“Mohon kelompok yang dapat bantuan Tabulampot ini dipelihara, sehingga tidak hanya menanam dari bantuan yang ada, tapi ini bisa berkelanjutan hingga bisa menjadikan contoh untuk masyarakat lain untuk peningkatan kesejahteraan,” tukasnya. ***

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/10/kwt-gemilang-dan-posyandu-cibeureum-kulon-terima-bantuan-tabulampot/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG