Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 23 Okt 2020 16:07 WIB ·

KWT Gemilang dan Posyandu Cibeureum Kulon Terima Bantuan Tabulampot

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Usep Adiwihanda


 Suasana pertemuan di KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka sekaligus pemberian Tabulampot dari desa setempat, Jumat 23 Oktober 2020. Perbesar

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE/SUMEDANG ONLINE
Suasana pertemuan di KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka sekaligus pemberian Tabulampot dari desa setempat, Jumat 23 Oktober 2020.

CIMALAKA, SUMEDANGONLINE — Kelompok Wanita Tani (KWT) Gemilang, kembali menggelar pertemuan rutinan di Sekretariat sumedangonline.com/tag/kwt-gemilang-desa-cibeureum-kulon/">KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Jumat 23 Oktober 2020.

Pada pertemuan ini, mereka dan poyandu setempat, mendapat bantuan berupa Tabulampot (metode budidaya tanaman buah dalam pot), yang sumbernya dari Dana Desa (DD) setempat.

Seperti dikatakan Ketua sumedangonline.com/tag/kwt-gemilang-desa-cibeureum-kulon/">KWT Gemilang Desa Cibeureum Kulon, Dedeh Kusmayati kepada SUMEDANGONLINE. Tabulampot ini diterimanya untuk melestarikan kawasan rumah pangan lestari (KRPL). Sehingga masyarakat tidak perlu memiliki halaman luas untuk menanam pangan kebutuhan sehari-hari.

“Semuanya ada sembilan kelompok, tanamannya itu ada kangkung, bayam, pakcoy, selada bokor dan lainnya. Semua sudah dikondisikan dari pemerintah desa. Dan ini sekaligus praktiknya juga dalam membuat media Tabulampot untuk memberi contoh dan dikembangkan di masyarakat,” tuturnya.

Di tempat sama, Kasi Sosial Kecamatan Cimalaka, Hj Yati Nurhayati mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap, dengana adanya KTW dan Tabulampot ini dapat meningkatkan standar hidup kesejahteraan warga di Desa Cibeureum Kulon.

“Mohon kelompok yang dapat bantuan Tabulampot ini dipelihara, sehingga tidak hanya menanam dari bantuan yang ada, tapi ini bisa berkelanjutan hingga bisa menjadikan contoh untuk masyarakat lain untuk peningkatan kesejahteraan,” tukasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang Berharap DMI Mampu Tingkatkan Fungsi Masjid

11 Juni 2024 - 17:58 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka Talkshow Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Kemasjidan di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Masjid Besar di Kabupaten Sumedang Bakal Terima Bantuan Mimbar

11 Juni 2024 - 17:53 WIB

Yudia Ramli selaku Pj BupatiSumedang saat membuka acara talkshow yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Voucher Belanja Pangan untuk Keluarga Miskin Ektrem Dibagikan Sebelum 1 Juli

10 Juni 2024 - 22:09 WIB

Pemda Kabupaten Sumedang segera meluncurkan voucher untuk masyarakat miskin ekstrem di Kabupaten Sumedang. Rencananya voucher tersebut akan diluncurkan Pj Bupati Sumedang sebelum tanggal 1 Juli kepada 10.082 jiwa (3.083 KK) warga miskin ektrem sebesar Rp. 75.000/jiwa setiap bulannya.
Trending di SUMEDANG