Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 15 Okt 2020 15:23 WIB ·

Melalui PKW, PKBM Actual Sejahtera Cetak Siswa Jadi Wirausahawan

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: USEP ADIWIHANDA

PKBM Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan penguatan kemitraan dengan DUDI dan Asosiasi UMKM dalam Program Kecakapan Wirausaha (PKW), Kamis 15 Oktober 2020.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE PKW: PKBM Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan penguatan kemitraan dengan DUDI dan Asosiasi UMKM dalam Program Kecakapan Wirausaha (PKW), Kamis 15 Oktober 2020.

KOTA, SUMEDANGONLINE — Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Actual Sejahtera Kabupaten Sumedang, menggelar kegiatan penguatan kemitraan dengan para Dunia Usaha-Dunia Industri (sumedangonline.com/tag/dudi/">DUDI) yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pelatihan yang digelar di Aula sumedangonline.com/tag/pkbm-actual-sejahtera/">PKBM Actual Sejahtera Sumedang itu, menghadirkan para narasumber dari Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumedang, Asosiasi UMKM, Iwapi serta pengusaha dunia usaha, Kamis 15 Oktober 2020.

Ketua pelaksana yang juga Ketua sumedangonline.com/tag/pkbm-actual-sejahtera/">PKBM Actual Sejahtera, Hadi Nugraha mengatakan, pihaknya kini tengah melaksanakan Program Kecakapan Wirausaha (PKW). Program itu dilakukan untuk mencetak siswa sumedangonline.com/tag/pkbm-actual-sejahtera/">PKBM Actual Sejahtera menjadi seorang wirausahawan.

Nah di sini, kami sangat membutuhkan kerjasama dari sumedangonline.com/tag/dudi/">DUDI, dari UMKM. Jadi anak-anak kami, butuh arahan dan bimbingan dalam cara memasarkan, mendesign suatu produk, sampai nanti menjadi wirausahawan yang sukses,” katanya kepada SUMEDANGONLINE.

Untuk pelaksanaannya, lanjut Hadi, dilakukan dari Senin sampai Sabtu yang setiap harinya dimulai pukul 08.00 sampai pukul 14.00 WIB.

Baca Juga  Inilah Hadiah Ridwan Kamil untuk Warga Sumedang

Dan dengan adanya PKW ini, pihknya berharap terciptanya sinergi antara UMKM, sumedangonline.com/tag/dudi/">DUDI dan juga sumedangonline.com/tag/pkbm-actual-sejahtera/">PKBM Actual Sejahtera.

“Agar nanti bisa terus membimbing dan membantu para lulusan kami agar menjadi wirausahawan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Di tempat sama, salah seorang narasumber yakni Ketua Umum Asosiasi UMKM Sumedeng yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Titus Diah mengapresiasi langkah sumedangonline.com/tag/pkbm-actual-sejahtera/">PKBM Actual Sejahtera. Dirinya siap mendorong dan memotivasi siswa PKBM itu, menjadi wirausahawan.

Baca Juga  Hindari Sebaran Covid-19, Polsek Wado Gencar Pantau Pusat Keramaian Warga

“Bukan hanya mendidik, tapi ada juga sampai ke produksi, packaging, bahkan pemasaran. Dan ini agar dijadikan contoh untuk para PKBM atau lembaga lain,” katanya.

Titus juga berharap, ada kemitraan yang baik antara PKBM dengan Asosiasi UMKM. Diantaranya terkait bidang pemasaran dan permodalan.

“Kami pun sudah menawarkan ketika nanti sudah ada rumah produksi yang kemaudian ingin dipasarkan, kami memberi peluang pasarnya di exit tol dan ada di Jatigede, di tempat wisata,” tukasnya.  ***

Facebook Comments Box
sumedangonline.com/2020/10/melalui-pkw-pkbm-actual-sejahtera-cetak-siswa-jadi-wirausahawan/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pasca Insiden Unras, 135 Anggota Ormas GMBI Asal Sumedang Kena Sanksi Wajib Lapor

28 Januari 2022 - 17:58 WIB

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memberikan arahan pada 135 anggota GMBI Sumedang di Mapolres Sumedang. Jumat, 28 Januari 2022.

Disparbudpora dan DPMPTSP Sosialisai OSS ke Pengelola ODTW di Sumedang

27 Januari 2022 - 17:25 WIB

Sebanyak 25 pengelola object daya tarik wisata (ODTW) di Kabupaten Sumedang mendapat sosialisasi Online Single Submission (OSS). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan DPMPTSP Kabupaten Sumedang di Objek Wisata Pangjugjugan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan. Kamis, 27 Januari 2021.

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.
Trending di SUMEDANG