Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 16 Nov 2020 13:12 WIB ·

Bank Sumedang Luncurkan ATM Tanpa Kartu

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Hari Ulang Tahun Ke 11 PERUMDA BPR Bank Sumedang sekaligus  Launching ATM Bank Sumedang, bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Hari Ulang Tahun Ke 11 PERUMDA BPR Bank Sumedang sekaligus Launching ATM Bank Sumedang, bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG.ONLINE, IPP – Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan memberikan apresiasi terhadap bank Sumedang yang dalam usianya 11 tahun telah melakukan berbagai inovasi. Salahsatunya dengan sosialisasi dan peluncuran ATM Bank Sumedang tanpa kartu yang digelar di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Senin, 16 November 2020.

“Mengapresiasi diluncurkannya ATM Tanpa Kartu oleh bank Sumedang ini, semoga ini lebih memudahkan masarakat khususnya nasabah bank sumedang dalam bertransaksi. Dan semoga ini bisa terus ditingkatkan dilanjutkan dengan apliaksi-aplikasi lainnya sehingga bank Sumedang bisa jadi bank kebanggaan bukan hanya oleh Pemda Kabupaten Sumedang tetapi menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Sumedang,” ujar Erwan Setiawan.

Direktur Bank Sumedang, Yanti Krisyana Dewi mengatakan, ATM tanpa kartu dimaksudkan untuk membatasi tatap muka antara nasabah dengan petugas Bank sehingga nasabah yang akan bertransaksi tidak harus melalui teller namun bisa memanfaatkan mesin ATM tanpa kartu tersebut.

“Jadi kalau saya lihat sebelum pandemi ini proses digitalisasi perbankan sedang berlangsung. Apalagi saat pandemi ini orang mungkin membatasi tatap muka, sehingga mereka yang ingin bertransaksi tidak mungkin ke teller tapi bisa memanfaatkan mesin ATM tanpa kartu ini. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk menjawab semua kebutuhan nasabah, dilayani 7 kali 24 jam. Sementara kemarin itu kami melayani, 5 hari kali 8 jam kerja,” ungkap Yanti.

Pada kesemaptan tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan akad kredit K-Bandang sebagai salah satu upaya penerapan kebijakan yang mendukung stimulus pertumbuhan ekonomi bagi debitur UMKM yang terkena dampak penyebaran Covid 19. Selanjutnya dilakukan pula pemberian Sembako secara simbolis kepada 5 orang. ***

Artikel ini telah dibaca 111 kali

Baca Lainnya

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang Berharap DMI Mampu Tingkatkan Fungsi Masjid

11 Juni 2024 - 17:58 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka Talkshow Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Kemasjidan di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Masjid Besar di Kabupaten Sumedang Bakal Terima Bantuan Mimbar

11 Juni 2024 - 17:53 WIB

Yudia Ramli selaku Pj BupatiSumedang saat membuka acara talkshow yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Voucher Belanja Pangan untuk Keluarga Miskin Ektrem Dibagikan Sebelum 1 Juli

10 Juni 2024 - 22:09 WIB

Pemda Kabupaten Sumedang segera meluncurkan voucher untuk masyarakat miskin ekstrem di Kabupaten Sumedang. Rencananya voucher tersebut akan diluncurkan Pj Bupati Sumedang sebelum tanggal 1 Juli kepada 10.082 jiwa (3.083 KK) warga miskin ektrem sebesar Rp. 75.000/jiwa setiap bulannya.
Trending di SUMEDANG