Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 16 Nov 2020 13:12 WIB ·

Bank Sumedang Luncurkan ATM Tanpa Kartu

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Hari Ulang Tahun Ke 11 PERUMDA BPR Bank Sumedang sekaligus  Launching ATM Bank Sumedang, bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang.

IWAN RAHMAT BANK SUMEDANG: Hari Ulang Tahun Ke 11 PERUMDA BPR Bank Sumedang sekaligus Launching ATM Bank Sumedang, bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG.ONLINE, IPP – Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan memberikan apresiasi terhadap bank Sumedang yang dalam usianya 11 tahun telah melakukan berbagai inovasi. Salahsatunya dengan sosialisasi dan peluncuran ATM Bank Sumedang tanpa kartu yang digelar di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Senin, 16 November 2020.

“Mengapresiasi diluncurkannya ATM Tanpa Kartu oleh bank Sumedang ini, semoga ini lebih memudahkan masarakat khususnya nasabah bank sumedang dalam bertransaksi. Dan semoga ini bisa terus ditingkatkan dilanjutkan dengan apliaksi-aplikasi lainnya sehingga bank Sumedang bisa jadi bank kebanggaan bukan hanya oleh Pemda Kabupaten Sumedang tetapi menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Sumedang,” ujar Erwan Setiawan.

Baca Juga  Pemuda Stres Bacok Seorang Jamaah Masjid Hingga Tewas

Direktur Bank Sumedang, Yanti Krisyana Dewi mengatakan, ATM tanpa kartu dimaksudkan untuk membatasi tatap muka antara nasabah dengan petugas Bank sehingga nasabah yang akan bertransaksi tidak harus melalui teller namun bisa memanfaatkan mesin ATM tanpa kartu tersebut.

“Jadi kalau saya lihat sebelum pandemi ini proses digitalisasi perbankan sedang berlangsung. Apalagi saat pandemi ini orang mungkin membatasi tatap muka, sehingga mereka yang ingin bertransaksi tidak mungkin ke teller tapi bisa memanfaatkan mesin ATM tanpa kartu ini. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk menjawab semua kebutuhan nasabah, dilayani 7 kali 24 jam. Sementara kemarin itu kami melayani, 5 hari kali 8 jam kerja,” ungkap Yanti.

Baca Juga  PWI Majalengka Luncurkan Biografi Maruarar Sirait

Pada kesemaptan tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan akad kredit K-Bandang sebagai salah satu upaya penerapan kebijakan yang mendukung stimulus pertumbuhan ekonomi bagi debitur UMKM yang terkena dampak penyebaran Covid 19. Selanjutnya dilakukan pula pemberian Sembako secara simbolis kepada 5 orang. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG