Dinkes Sumedang Gelar Pengukuran Kebugaran ASN, Nia: Ini Faktor yang Memengaruhi Kebugaran

Iwan Rahmat/SUMEDANGONLINE
Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan pengukuran kebugaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. Kegiatan dipusatkan di Lapang Cigugur Sumedang. Jumat, 11 Desember 2020.

SUMEDANGONLINE – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan pengukuran kebugaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. Kegiatan dipusatkan di Lapang Cigugur Sumedang. Jumat, 11 Desember 2020.

“Kegiatan ini merupakan program dari Bidang Kesehatan, yaitu terkait dengan pengukuran kebugaran kesehatan bagi ASN di Lingkungan Dinas Kesehatan, UPTD Farmarasi, UPTD Labkesda. Dan Alhamdulillah juga, gabung dari UPTD Puskesmas Padasuka dan Sumedang Selatan,” ungkap Nia Sukaeni selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Tujuh Rumah di Dusun Cibitung Amblas Diduga Terdampak Pembangunan Tol

Dikatakan dia, manfaat dari adanya kegiatan pengukuran kebugaran jasmani ini yakni, dapat mengetahui tingkat kebugaran jasmani masing-masing ASN. Mengetahui adanya kelainan penyakit. Membuat program latihan fisik, atau olahraga yang sesuai, dan mengevaluasi hasil program latihan fisik olahraga yang telah dilakukan.

Baca Juga  Banjir terus hantui warga Cimanggung

“Terkait dengan bugar adalah kemampuan tubuh seseorang untuk melakukan pekerjaan sehari-hari secara efekif efesien dalam jangka waktu relatif lama tanpa menimbulkan kelelahan yang belebihan,” imbuhnya.

Adapun faktor-faktor yang memengaruhi kebugaran jasmani seseorang diantaranya sebut dia, dipengaruhi oleh genetik, atau keturunan, usia, jenis kelamin, rokok dan aktivitas fisik. “Kegiatan ini, tahun ini memang baru dilaksanakan pada hari ini. Dan ini juga sudah dilakukan kepada ASN yang ada di lingkungan UPT pada 4 November 2020 dengan jumlah peserta 100 orang,” jelasnya.

Baca Juga  Hadapi Natal dan Tahun Baru 2021, Dinkes dan Polres Sumedang Sinergis Bangun Posko Kesehatan

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir yang membuka langsung acara tersebut turut memberikan apreasiasi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK