Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 28 Jan 2021 20:52 WIB ·

DPP HILLSI Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Cimanggung

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana longsor Cimanggung. Bantuan diterima Kasi Sosial Kecamatan Cimanggung. Kamis, 28 Januari 2021.

SUMEDANGONLINE/IWAN RAHMAT BERI BANTUAN: Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana longsor Cimanggung. Bantuan diterima Kasi Sosial Kecamatan Cimanggung. Kamis, 28 Januari 2021.

CIMANGGUNG – Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana longsor Cimanggung. Bantuan diterima Kasi Sosial Kecamatan Cimanggung. Kamis, 28 Januari 2021.

Amir Bakryadi selaku Ketua Umum DPP HILLSI mengharapkan sedikit bantuan yang mereka kumpulkan dapat bermanfaat pada warga yang membutuhkannya.

HILLSI Peduli kepada masyarakat yang kena longsor di wilayah Jawa Barat khusunya di Sumedang, sedikit memberikan bantuan. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana. Dan bagi penerima sedikit mengurangi beban dan terima kasih kepada DPD Jawa Barat yang sudah menyalurkan bantuan tersebut,” ucap Amir di Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  PSBB di Sumedang, Dewan: Apakah Persedian Pangan Sudah Siap?

Ditambahkan Ketua DPD HILLSI Provinsi Jawa Barat Hajah Eti Rusmiati pihaknya menyumbang berupa barang dengan total nilai Rp7.000.000.

“Bantuan yang diterima untuk Jawa Barat, melalui DPD ini berupa uang tunai senilai Rp7.000 juta. Nah oleh kami, DPD. Kami konsultasi dulu dengan posko, keperluan apa yang diperlukan, ternyata alat-alat rumah tangga, alat-alat dapur dari mulai kompor, panci dan lain-lain yang sangat diperlukan. Saya sudah 3 kali ke sini untuk keperluan wanita itu sangat-sangat dibutuhkan ternyata masih kurang nah uang yang seniai Rp7 juta itu, DPP itu, sudah kami belikan sesuai dengan permintaan masyarakat saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga  TPT Saribumi Longsor, Yogi: Minta Segera Diperbaiki

Gunawikarya selaku Kepala Bidang Pembinaan Kelembagaan dan Pelatihan pada Disnakertrans Kabupaten Sumedang mengapresiasi HILLSI Peduli yang telah turut membantu meringankan warga yang terkena bencana.

“Saya atas nama Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumedang mengucapkan terima kasih DPD HILLSI yang sudah berpartisipasi dalam rangka memberikan bantuan membantu warga Cimanggung yang kena musibah. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu, warga mengurangi beban yang ada,” pungkasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)

Tanpa Biaya Miliaran, Kompepar Golempang Bangun Landasan Pacu Paralayang

18 Januari 2022 - 01:19 WIB

Alat berat yang digunakan untuk meratakan kawasan pacu paralayang di Puncak Gunung Golempang, Desa Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Pemda Sumedang Bantu Kelompok Tani di Desa Rancakalong

11 Januari 2022 - 19:03 WIB

Kelompok Pemuda Tani Putra Mandiri dan Kelompok Wanita Tani Hanjuang Bungur Desa Rancakalong, Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang mendapat bantuan sarana produksi pertandi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sealsa, 11 Januari 2022.
Trending di SUMEDANG