Home / SUMEDANG

Kamis, 28 Januari 2021 - 20:52 WIB

DPP HILLSI Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Cimanggung

Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana longsor Cimanggung. Bantuan diterima Kasi Sosial Kecamatan Cimanggung. Kamis, 28 Januari 2021.

SUMEDANGONLINE/IWAN RAHMAT BERI BANTUAN: Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana longsor Cimanggung. Bantuan diterima Kasi Sosial Kecamatan Cimanggung. Kamis, 28 Januari 2021.


CIMANGGUNG – Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana longsor Cimanggung. Bantuan diterima Kasi Sosial Kecamatan Cimanggung. Kamis, 28 Januari 2021.

Amir Bakryadi selaku Ketua Umum DPP HILLSI mengharapkan sedikit bantuan yang mereka kumpulkan dapat bermanfaat pada warga yang membutuhkannya.

HILLSI Peduli kepada masyarakat yang kena longsor di wilayah Jawa Barat khusunya di Sumedang, sedikit memberikan bantuan. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana. Dan bagi penerima sedikit mengurangi beban dan terima kasih kepada DPD Jawa Barat yang sudah menyalurkan bantuan tersebut,” ucap Amir di Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Sempat mogok belajar, siswa SD Karangmulya kembali belajar di sekolahnya

Ditambahkan Ketua DPD HILLSI Provinsi Jawa Barat Hajah Eti Rusmiati pihaknya menyumbang berupa barang dengan total nilai Rp7.000.000.

“Bantuan yang diterima untuk Jawa Barat, melalui DPD ini berupa uang tunai senilai Rp7.000 juta. Nah oleh kami, DPD. Kami konsultasi dulu dengan posko, keperluan apa yang diperlukan, ternyata alat-alat rumah tangga, alat-alat dapur dari mulai kompor, panci dan lain-lain yang sangat diperlukan. Saya sudah 3 kali ke sini untuk keperluan wanita itu sangat-sangat dibutuhkan ternyata masih kurang nah uang yang seniai Rp7 juta itu, DPP itu, sudah kami belikan sesuai dengan permintaan masyarakat saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Koramil 1003/Tanjungkerta Rehab Rumah Sai yang Sudah Tidak Layak

Gunawikarya selaku Kepala Bidang Pembinaan Kelembagaan dan Pelatihan pada Disnakertrans Kabupaten Sumedang mengapresiasi HILLSI Peduli yang telah turut membantu meringankan warga yang terkena bencana.

“Saya atas nama Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumedang mengucapkan terima kasih DPD HILLSI yang sudah berpartisipasi dalam rangka memberikan bantuan membantu warga Cimanggung yang kena musibah. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu, warga mengurangi beban yang ada,” pungkasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonif Raider 301/PKS bersama warga Desa Licin Kecamatan Cimalaka foto bersama disela merenovasi rumah warga yang tidak layak huni, Selasa 15 Desember 2020.

SUMEDANG

Gotong Royong dengan Warga Desa Licin, Yonif Raider 301/PKS Renovasi RTLH

SUMEDANG

Prioritas Sumut, Perbaikan Infrastruktur
Penyaluran bantuan langsung tunai non-DTKS APBD Sumedang melalui Bank Sumedang, di Desa/Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Jumat, 1 Mei 2020.

SUMEDANG

Dari Usulan 224 Pemanfaat di Desa Sukasari, 43 dapat BLT Pemkab Sumedang

SUMEDANG

Kasus Trafficking Masih Tertinggi di Jawa Barat
Petugas gabungan sedang menggelar operasi pengawasan dan penegakan disiplin prokes COVID-19 di Desa Haurgombong, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Kamis (17/12/2020).

Pilihan Redaksi

Banyak Pelanggar Prokes, Hari Ini Satpol PP Sumedang Kumpulkan Denda Total Rp915 Ribu
Kabid Hubungan Industrial pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, Empung Purwasih saat ditemui SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya, Kamis 8 Oktober 2020.

SUMEDANG

Selama Aksi Buruh, Produktivitas Industri Tetap Berjalan
Sejumlah pejabat dan tokoh foto bersama usai kegiatan Saresehan di Buper Gajah Depa Desa Galudra Kecamatan Cimalaka, Senin 7 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Gelar Saresehan, Desa Galudra Siap Wujudkan Destinasi Wisata Desa Sunda Buhun

SUMEDANG

RTLH, Dari Rp 11 Juta Diterima Rp 6 Juta