Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 8 Jan 2021 06:22 WIB ·

Sumedang Akan Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mulai 11-25 Januari 2021

REPORTER: FITRIYANI GUNAWAN | EDITOR: FITRIYANI GUNAWAN

Rapat Koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sumedang.

SUMEDANGONLINE/HO. DISKOMINFOSANDITIK RAKOR: Rapat Koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sumedang.

IPP– Antisipasi penyebaran Covid-19, Kabupaten Sumedang akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bupati Sumedang, Dr H Dony Ahmad Munir menyebutkan pelaksanaan PPKM akan dimulai pada 11-25 Januari 2021.

“Intinya berkaitan dengan kebijakan pemerintah pusat dalam bentuk intruksi dari Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Dan, melihat kondisi di Sumedang pun, beberapa bulan ini di Sumedang terus di zona orange bahkan jumlah kasus dan sebaran meningkat. Kemudian tiap hari jumlah positif rata-rata 20 orang, untuk itulah dari hasil rapat tadi, menimbang dari intruksi pusat, melihat fakta, data di lapangan. Kami tetapkan di Sumedang akan dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat,” ujar Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Zaenal-Asep Serahkan Kekurangan Syarat Dukungan ke KPU

Ditegaskan Bupati Sumedang, hal itu sebagai upaya pemerintah untuk dapat melindungi jiwa masyarakat dan memutus mata rantai Covid-19. “Dengan pembatasan ini tentu akan difollowapi dengan Peraturan Bupati isinya hampir sama, seperti PSBB. Cuman tidak semuanya PSBB,” ungkapnya.

Dia menyotohkan adaya sekolah daring, pembatasan tempat ibadah hingga 50 persen, retoran 25 persen yang dapat beroperasi. Perkantoran akan kembali menerapkan work from home (WFH) sebanyak 75 persen.

Baca Juga  Danang Terpilih Jadi Ketua Umum IGI Pusat, Ini Harapan IGI Sumedang

“Sekolah kami sarankan daring, tempat belanja sampai pukul 19.00. Itu diantara pemberlakuan PPKM di Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Meski demikian pihaknya masih menunggu kebijakan dari Provinsi Jawa Barat, sehingga antara kebijakan Kabupaten dan Provinsi dapat sejalan.

Pembatasan Kegiatan masyarakat pun lanjut Bupati, termasuk diantaranya pembubaran kerumunan, termasuk razia-razia protkol kesehatan akan semakin gencar dilakukan. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.

Keraton Sumedang Larang Imbau Ketum PDI Perjuang Berikan Sanksi Tegas pada Atreria Dahlan

19 Januari 2022 - 21:21 WIB

H.R.I Lukman Soemadisoeria selaku PYM Sri Radya Karaton SUmedang Larang saat menyampaikan sikap Keraton Sumedang Larang atas pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kajati Jabar untuk dipecat karena menggunakan bahasa Sunda.

Jelang Porprov XIV Jawa Barat, KONI Sumedang Gelar Evaluasi Program Kerja

18 Januari 2022 - 17:43 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, dihadiri jajaram pengurus Koni Sumedang dan perwakilan cabor yang berada dibawah Koni Kab Sumedang. Selasa (18/01/2022)
Trending di SUMEDANG