Home / SUMEDANG

Rabu, 24 Februari 2021 - 16:01 WIB

MenPANRB Tjaho Kumolo Launching Akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Sumedang

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo S.H. melaunching Akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Selasa,23 Februari 2021.

ISTIMEWA LAUNCHING SPBE: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo S.H. melaunching Akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Selasa,23 Februari 2021.


SUMEDANG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo S.H. melaunching Akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Selasa,23 Februari 2021.

Dikatakan Tjahyo, saat ini ASN tidak hanya dituntut untuk inovatif, namun juga harus informatif. Termasuk sebut dia, pemanfaatan teknologi informasi mencakup aktivitas yang saling berkaitan yaitu pengolahan data, pengelolaan informasi, dan sistem manajemen.

Baca Juga  Bansos Tahap I Sudah Tercover, Kades Giri Mukti: Tinggal yang Menyusul

“Penerapan teknologi informasi juga diharapkan mampu memberikan pelayan yang efektif serta efisien terhadap masyarakat. Command Center merupakan pusat kendali dan monitoring data,” ungkapnya.

Lanjut dia, Command Center juga selain berfungsi sebagai supporting sistem bagi pengambilan keputusan pimpinan, Command Center ini juga berfungsi sebagai media analisis dan ekspose informasi.

Baca Juga  Solok Serap Ide Langkah Penanganan Covid-19 di Sumedang

“Reformasi Birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur,” ujar Menteri PANRB. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Jumat Sore, Sumedang Dikepung Banjir Cileuncang

SUMEDANG

Banjir, arus lalin depan Kahatex padat

SUMEDANG

Hindari PKL, Trotoar Dipersempit

Pilihan Redaksi

Longsor TPT di Dusun Cisepan Jebol Tembok Rumah

Pilihan Redaksi

Seratusan Masyarakat Adat Sumedang Larang mendapat pelatihan Paralegal
Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Pejabat Administrator dan Struktural di Kampus IPDN Jatinangor, Senin (06/03/2017).

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Kenapa Blanko KTP-el Telat, Mendagri Bilang …
Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak tahun 2020 dalam rangka kegiatan Fasilitasi Manajemen Pemerintahan Desa di Hotel Kecana Sumedang. Rabu, 31 Maret 2021.

SUMEDANG

Dihadapan Kades Terpilih, Wakil Bupati Sumedang: Jangan Kecewakan Rakyat

Pilihan Redaksi

Ada PNS Nasional yang Menyalonkan Sekda Sumedang?