Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Tujuh Rumah di Dusun Cibitung Amblas Diduga Terdampak Pembangunan Tol

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Berlokasi di Dusun Bojong Totor Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang satu RT terancam Longgsor akibat terdampak jalan Tol Cisundawu.
Berlokasi di Dusun Bojong Totor Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang satu RT terancam Longgsor akibat terdampak jalan Tol Cisundawu. | FOTO: sumedangonline/iwan rahmat

SUMEDANG UTARA, SO – Sebanyak tujuh rumah di Dusun Cibitung, Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara amblas imbas terdampak pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

Kepala Desa Sirnamulya Daryat, mengharapkan adanya perhatian serius dari para pihak yang ada kaitannya dengan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

“Kami mohon perhatian dari pihak pemerintah dan instansi terkait jalan tol. Dikarenakan lokasi itu rawan longsor, tanahnya, makanya saya sebagai pemerintah desa memohon pada siapa pun, instansi mana pun yang terkait dengan jalan tol, itu harus segera diantisipasi,” ungkap Daryat di Kantor Balai Desa Sirnamulya. Rabu, 3 Februari 2021.

Baca Juga  Sekolah Paritisipatif, Bawaslu Jabar: Demokrasi Makin Baik

Dia juga menyebutkan terdapat 20 Kepala Keluarga yang saat ini sudah direlokasi oleh PT WIKA, hanya saja untuk tanah dan bangunan belum mendapat ganti rugi.

“Jumlah KK 20 yang sudah dipindah, dibantu oleh PT WIKA, yang belum dibayar itu tanah dan bangunan. Sekarang kena dampak lagi pecahan tanah, tidak tahu berapa hektar dan rumah yang sudah rusak 7 KK yang beralam di dusun Cibitung, RW 6 RT 3 yang sudah amblas,” demikian Daryat. ***

Tinggalkan Balasan