Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 4 Februari 2021 - 03:10 WIB

Tujuh Rumah di Dusun Cibitung Amblas Diduga Terdampak Pembangunan Tol

Berlokasi di Dusun Bojong Totor Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang satu RT terancam Longgsor akibat terdampak jalan Tol Cisundawu.

SUMEDANGONLINE/IWAN RAHMAT LONGSOR: Berlokasi di Dusun Bojong Totor Desa Sirnamulya Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang satu RT terancam Longgsor akibat terdampak jalan Tol Cisundawu.


SUMEDANG UTARA, SO – Sebanyak tujuh rumah di Dusun Cibitung, Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara amblas imbas terdampak pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

Kepala Desa Sirnamulya Daryat, mengharapkan adanya perhatian serius dari para pihak yang ada kaitannya dengan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu.

“Kami mohon perhatian dari pihak pemerintah dan instansi terkait jalan tol. Dikarenakan lokasi itu rawan longsor, tanahnya, makanya saya sebagai pemerintah desa memohon pada siapa pun, instansi mana pun yang terkait dengan jalan tol, itu harus segera diantisipasi,” ungkap Daryat di Kantor Balai Desa Sirnamulya. Rabu, 3 Februari 2021.

Baca Juga  Hewan Kurban di Sumedang Teridentifikasi Sehat

Dia juga menyebutkan terdapat 20 Kepala Keluarga yang saat ini sudah direlokasi oleh PT WIKA, hanya saja untuk tanah dan bangunan belum mendapat ganti rugi.

Baca Juga  Sekda Hadiri Hari Jadi Padepokan Masyarakat Adat Sumedang Larang

“Jumlah KK 20 yang sudah dipindah, dibantu oleh PT WIKA, yang belum dibayar itu tanah dan bangunan. Sekarang kena dampak lagi pecahan tanah, tidak tahu berapa hektar dan rumah yang sudah rusak 7 KK yang beralam di dusun Cibitung, RW 6 RT 3 yang sudah amblas,” demikian Daryat. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Tujuh Kepala SD di Sumedang Dimutasi Turun Grade, Ini Alasannya

PENDIDIKAN

Yu bantu Facebook luncurkan fitur terjemah bahasa Sunda
Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra saat memantau kesiapan penerapan AKB di Terminal Tipe A Ciakar, Hotel dan dua Mal yang ada di wilayah Kota Sumedang.

Pilihan Redaksi

Jelang AKB, Ketua DPRD Sumedang: Tidak Ada Kendala

Pilihan Redaksi

DR Terancam Hukuman Maksimal 20 Tahun Bui
Ketua Apdesi Kabupaten Sumedang, Andre Y. Mochtar menyambut baik pelaksanan seleksi calon kepala desa di Kecamatan Sumedang Selatan yang akan digelar Kamis, 12 Agustus 2021.

SUMEDANG

Apdesi Sumedang Sambut Baik Pelaksanaan Seleksi Balon Kades

Pilihan Redaksi

Jelang Re-opening: 60 Petugas MPP Negatif Rapid Test

Pilihan Redaksi

Ini pengaturan alat peraga kampanye

Pilihan Redaksi

Polres Sumedang pasang maklumat Kapolda Jabar di sejumlah bus