Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 11 Agu 2021 11:32 WIB ·

Sebelum Ikut Seleksi Besok, 29 Balon Kades di Sumedang Selatan Diswab Antigen

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Sebanyak 29 bakal calon kepala desa di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang mengikuti tes swab antigen di Aula Kantor Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 11 Agustus 2021.

IWAN RAHMAT/SO DITES SWAB: Sebanyak 29 bakal calon kepala desa di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang mengikuti tes swab antigen di Aula Kantor Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 11 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Sebanyak 29 bakal calon kepala desa pada Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades Serentak) 2021 di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang mengikuti tes swab antigen di Aula Kantor Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 11 Agustus 2021.

Dikatakan Camat Sumedang Selatan Syarif Badar Efendi, kegiatan tes swab antigen pada para bakal calon itu digelar sebelum pelaksanaan seleksi yang akan digelar pada Kamis, 12 Agustus 2021.

“Hari ini kami menjalankan kegiatan dalam rangka persiapan seleksi tertulis maupun lisan bagi para bakal calon kepala desa Pilkades Serentak tahun 2021. Tadi kita awali dengan kegiatan swab antigen untuk para calon sebanyak 29 orang yang difasilitasi oleh Puskesmas Sumedang Selatan. Alhamdulillah dari 29 bakal calon tersebut hasilnya negatif sehingga besok semua bisa mengikuti pelaksanaan tes dalam satu tempat. Artinya tidak terpisah, kalau hasil swab antigen ada yang reaktif atau positif maka kami kami akan melaksanakan, khusus yang reaktif atau positif ini terpisah baik tes tertulis maupun lisan,” ujar Camat Sumedang Selatan Syarif Badar Efendi pada SUMEDANGONLINE usai acara berlangsung.

Baca Juga  Caleg dan 348 Calon Kades Gelar Deklarasi Damai di Sumedang

Selain itu lanjut Camat Sumedang Selatan, pihaknya telah memasilitasi adanya Deklarasi Damai untuk pelaksanaan seleksi tertulis ini agar para peserta bakal calon kepala desa dapat menerima hasil seleksi tersebut.

“Dan sudah disampaikan oleh semua bakal calon terkait sikap mereka pada pelaksanaan tes tertulis, termasuk hasilnya nanti mereka siap untuk menerima hasil daripada seleksi ini sebagaimana nanti dituangkan dalam penetapan calon kepala desa oleh panitia tingkat desa,” imbuhnya.

Baca Juga  Eka dan Agung Terlihat di Ikrar Pemenangan PKS

Tak hanya itu para bakal calon kepala desa pun mendapatkan penjelasan berkaitan dengan tata tertib pelaksanaan seleksi pada 12 Agustus 2021.

“Dengan kegiatan persiapan ini, tentunya ini salahsatu upaya kami dalam rangka mewujudkan atau menyampaikan bahwa panitia tingkat desa telah memberikan mandat kepada kami dibuktikan dengan MoU antara panitia pihak desa dengan kami. Dan tentunya pula ini sebagai salahsatu upaya, dalam rangka menunjukkan bahwa menjaga netralitas kami selaku fasilitasi dalam pelaksanaan tes,” ujarnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 248 kali

Baca Lainnya

Truk Hilang Kendali Seruduk Kendaraan Lain di Kawasan Cimanggung

24 Januari 2022 - 22:43 WIB

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Bandung-Garut tepatnya di kawasan Kecamatan Cimangung, Kabupaten Sumedang Jawa barat, sekira pukul 19.30. Senin, 24 Januari 2021.

Besok, Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Dibuka

24 Januari 2022 - 22:32 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan, Senin (24/1/022).

Satu Keluarga Tertimbun Longsor, Seorang Meninggal Dunia

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

20 Januari 2022 - 17:29 WIB

Sebuah Truk Angkut Pasir diduga rem blong sehingga harus menimpa ke sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4 Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Resmikan Rumah Aman Simpati Adhyaksa di Kabupaten Sumedang

19 Januari 2022 - 21:40 WIB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka Peresmian "Rumah Aman Simpati Adhyaksa" di UPTD Balai Pelatihan Kerja Disnakertrans Kabupaten Sumedang. Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

19 Januari 2022 - 21:31 WIB

Pelantikan Ketua dan Dewan Pengurus Cabang IKatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Sumedang Periode 2021-2026 dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan oleh Bupati Sumedang. Bertempat, di Gedung Negara Sumedang.
Trending di SUMEDANG