Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 11 Agu 2021 11:32 WIB ·

%0a %0a

Sebelum Ikut Seleksi Besok, 29 Balon Kades di Sumedang Selatan Diswab Antigen

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi


 Sebanyak 29 bakal calon kepala desa di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang mengikuti tes swab antigen di Aula Kantor Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 11 Agustus 2021. Perbesar

Iwan rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
Sebanyak 29 bakal calon kepala desa di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang mengikuti tes swab antigen di Aula Kantor Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 11 Agustus 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Sebanyak 29 bakal calon kepala desa pada Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades Serentak) 2021 di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang mengikuti tes swab antigen di Aula Kantor Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 11 Agustus 2021.

Dikatakan Camat Sumedang Selatan Syarif Badar Efendi, kegiatan tes swab antigen pada para bakal calon itu digelar sebelum pelaksanaan seleksi yang akan digelar pada Kamis, 12 Agustus 2021.

“Hari ini kami menjalankan kegiatan dalam rangka persiapan seleksi tertulis maupun lisan bagi para bakal calon kepala desa Pilkades Serentak tahun 2021. Tadi kita awali dengan kegiatan swab antigen untuk para calon sebanyak 29 orang yang difasilitasi oleh Puskesmas Sumedang Selatan. Alhamdulillah dari 29 bakal calon tersebut hasilnya negatif sehingga besok semua bisa mengikuti pelaksanaan tes dalam satu tempat. Artinya tidak terpisah, kalau hasil swab antigen ada yang reaktif atau positif maka kami kami akan melaksanakan, khusus yang reaktif atau positif ini terpisah baik tes tertulis maupun lisan,” ujar Camat Sumedang Selatan Syarif Badar Efendi pada SUMEDANGONLINE usai acara berlangsung.

Selain itu lanjut Camat Sumedang Selatan, pihaknya telah memasilitasi adanya Deklarasi Damai untuk pelaksanaan seleksi tertulis ini agar para peserta bakal calon kepala desa dapat menerima hasil seleksi tersebut.

“Dan sudah disampaikan oleh semua bakal calon terkait sikap mereka pada pelaksanaan tes tertulis, termasuk hasilnya nanti mereka siap untuk menerima hasil daripada seleksi ini sebagaimana nanti dituangkan dalam penetapan calon kepala desa oleh panitia tingkat desa,” imbuhnya.

Tak hanya itu para bakal calon kepala desa pun mendapatkan penjelasan berkaitan dengan tata tertib pelaksanaan seleksi pada 12 Agustus 2021.

“Dengan kegiatan persiapan ini, tentunya ini salahsatu upaya kami dalam rangka mewujudkan atau menyampaikan bahwa panitia tingkat desa telah memberikan mandat kepada kami dibuktikan dengan MoU antara panitia pihak desa dengan kami. Dan tentunya pula ini sebagai salahsatu upaya, dalam rangka menunjukkan bahwa menjaga netralitas kami selaku fasilitasi dalam pelaksanaan tes,” ujarnya. ***

Artikel ini telah dibaca 256 kali

Baca Lainnya

Di Pasir Landak Sumedang Ditemukan Batu Columnar Joint yang Timbulkan Nada Unik

23 Juni 2024 - 04:37 WIB

Kepala Bidang Kebudayaan, Moh. Budi Akbar, saat meninjau langsung batu columnar joint di Pasir Landak di Desa Nagrak, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang.

Kesenian Abad XV, Terbang Buhun Pusaka Karuhun Masih Tetap Eksis

22 Juni 2024 - 04:55 WIB

Penampilan Grup Seni Terbang Buhun Pusaka Karuhun saat pentas di Acara Ngabungbang. Kamis, 20 Juni 2024 malam.

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG