Sambut PTM, 500 Santri Pondok Pesantren Asyrofuddin Divaksin

Sebanyak 500 orang santri di Pondok Pesantren Asyrofuddin mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Sumedang di Pondok Pesantren Asyrofuddin, Kecamatan Conggeang, Sumedang. Selasa, 7 September 2021.
Sebanyak 500 orang santri di Pondok Pesantren Asyrofuddin mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Sumedang di Pondok Pesantren Asyrofuddin, Kecamatan Conggeang, Sumedang. Selasa, 7 September 2021.

SUMEDANGONLINE, Sumedang: Sebanyak 500 orang santri di Pondok Pesantren Asyrofuddin  mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Sumedang di Pondok Pesantren Asyrofuddin, Kecamatan Conggeang, Sumedang. Selasa, 7 September 2021.

“Kegiatan vaksinasi ini masih rangkaian vaksinasi Merdeka. Namun, kali ini digelar berkat kerja sama antara Polri, Staf Khusus Kepresidenan dengan Pondok Pesantren Asyrofuddin,” kata Kapolres Sumedang Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Prasetyo Robbyanto di Pondok Pesantren Asyrofuddin, Kecamatan Conggeang, Sumedang.

Baca Juga  Bupati Sumedang Minta Pengurus Baru dapat Memajukan IWAPI

Kapolres mengatakan vaksinasi ini digelar dalam rangka menyambut program pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Ibu Kota. Selain dilaksanakan vaksinasi kepada seluruh santri, pondok pesantren ini juga memfasilitasi vaksinasi bagi warga yang ada di sekitar yang telah dilaksanakan pada Senin, 6 September 2021.

Baca Juga  Pembangunan Infrastruktur Wado Dianggarkan Rp 14 Miliar

“Target hari ini 500, kita melakukan selama dua hari sebanyak 700, hari Senin kemarin kami sudah memvaksinasi warga sekitar pontren 200 orang” imbuhnya.

Kapolres mengharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat segera menjauhkan Covid-19 dari masyarakat. Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini akan terus berlanjut ke lokasi lain.

Pengasuh Pondok Pesantren Asyrofuddin KH Anwar Sadad mengatakan langkah ini merupakan ikhtiar lahiriah dalam menanggulangi Covid-19.

Baca Juga  Camat Darmaraja Apresiasi Kiprah BRI Bantu Warga Kurang Mampu

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres yang sudah membantu untuk bisa memutus mata rantai Covid-19 sebagai ikhtiar lahiriah dan melaksanakan imbauan dari pemerintah agar pandemi ini segera selesai,” kata dia.***

REPORTER
: Fitriyani Gunawan
EDITOR
: Redaksi
CREDIT FOTO
: Istimewa
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan