Home / OLAHRAGA

Jumat, 3 September 2021 - 15:06 WIB

Sebelum Tanding, Peserta Sumedang Paragliding Championship Jalani Tes Swab

Peserta dan perangkat lomba kejuaran Sumedang Paragliding Championship (SPC) 2021 saat menjalani tes swab di Kampung Toga, Kabupaten Sumedang. Jumaat, 3 September 2021.

FIRMAN BAGJA NUGRAHA/SPC 2021 JALANI TES SWAB: Peserta dan perangkat lomba kejuaran Sumedang Paragliding Championship (SPC) 2021 saat menjalani tes swab di Kampung Toga, Kabupaten Sumedang. Jumaat, 3 September 2021.


SUMEDANGONLINE, Sumedang: Sebanyak 60 dari 150 peserta kejuaran Sumedang Paragliding Championship (SPC) 2021 mulai menjalani tes swab antigen di Kampung Toga, Kabupaten Sumedang. Jumat, 3 September 2021.

Tak hanya peserta dikatakan Firman Bagja Nugraha, selaku Panitia Acara para perangkat lomba pun turut serta menjalani tes swab.

“Sebagian peserta yang berasal dari luar Sumedang sudah menjalani vaksinasi di tempat asalnya, mengingat itu syarat perjalanan menuju luar kota. Namun, karena hasil swab hanya berlaku 3 hari, sehingga dilakukan swab ulang,” ungkap Firman.

Pada masa PPKM Level-3 untuk Kabupaten Sumedang ini, panitia sangat ketat dan selektif dalam penerapan protokol kesehatan. “ Tak hanya peserta dan official, para panitia pun harus menjalani swab untuk memastikan tidak terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga  Atlet Sumedang ini raih prestasi di ParaGames Malaysia 2017

Ketua Harian Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumedang, drg. Rahmat Juliadi menyebutkan total peserta yang turut serta dalam kegiatan SPC 2021 sebanyak 200 orang. 150 diantaranya akan bertanding di Kampung Toga, Kabupaten Sumedang dan sisanya akan terbang di Bukit Gracia Skyline, Jayapura, Papua. Kegiatan dimulai pada 3-5 September 2021.

“Kami mencoba memulai agenda yang sudah dirancang cukup lama. Sebenarnya kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin. Bahkan kita sudah menggelar event secara Nasion maupun Internasional pada Tahun 2013 dan 2019 lalu,” ujar Rahmat Juliadi selaku Ketua Harian FASI Sumedang saat menggelar jumpa pers di Kantor Disbudparpora Sumedang. Kamis, 2 September 2021.

Baca Juga  Ini Senyum Kebahagian Menpora dan Atlet Catur Asian Para Games 2018

Lebih lanjut Rahmat menyebutkan lomba dilakukan secara offline dan online (hybride) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Yang dimaksud offline di sini adalah setiap lokasi akan tetap mengadakab lomba secara fisik, namun dengan pembatasan jumlah peserta,” jelasnya.

Sementara kegiatan yang dilakukan secara online hanya untuk dibagian penilaian lomba yang akan dikompilasi dari dua lokasi menjadi sebuah hasil kejuaraan Sumedang Paragliding Championship (SPC) 2021. ***

Sumber Berita: SPC 2021

Share :

Baca Juga

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berpotensi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah memastikan tiket final di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021).

OLAHRAGA

Tembus Final, Ganda Putri Indonesia Berpeluang Rebut Medali Emas

OLAHRAGA

Panjat Tebing Indonesia Rebut Emas Pertama di Kejuaraan Asia 2017

OLAHRAGA

Tiba di Bandara Abdulrahman Saleh Malang, Menpora Disambut Juara Tinju WPBF

OLAHRAGA

Kemenpora Tidak Bebani Target Tim Basket Pelajar Indonesia di Kejuaraan Asia

OLAHRAGA

Menpora Lantik Empat Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama Kemenpora

OLAHRAGA

Hadiri Nobar Final Piala AFF, Bupati Sumedang: sebagai ajang hiburan dan keakraban

OLAHRAGA

Hari Ini Kontingen Porpemda Sumedang Diberangkatkan

OLAHRAGA

Menpora Ajak Pemuda Lestarikan Budaya dan Sejarah Sabang