Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 26 Nov 2021 13:04 WIB ·

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

REPORTER: IWAN RAHMAT | EDITOR: REDAKSI

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

IWAN RAHMAT/SO RAPAT KOORDINASI: Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

SUMEDANGONLINE, BAPPPPEDA: Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

“Angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang kalau sekarang sekitar 10,26. Jadi dari 2019 kita sudah turun dari 9,76 menjadi 9,05 persen. Nah karena Covid-19, kita naik lagi menjadi 10,26 persen. Nah ini yang mungkin harus kita lakukan karena tadi juga arahan Pak Presiden ini, meski pun Covid tetap kita harus terus tetap melaksanakan bagaimana penanggulangan kemiskinan. Supaya masyarakat tidak terpuruk,” ujar Metty uusai kegiatan Rapat Koordinasi kemiskinan Ekstrim yang dipimpin Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan di ruang Tajimalela Bappppeda Sumedang.

Baca Juga  Bertemu dengan Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung, Bupati Sumedang Bahas Isu Proyek Strategis Nasional

Dikatakan dia, ada lima kecamatan yang hingga saat ini angka kemiskinan cukup tinggi.

“Kalau kantung-kantung yang tingginya itu ada lima kecamatan. Jatinunggal, Cimanggung, Sukasari, Wado dan Pamulihan. Ini yang kantung-kantung kemiskinannya cukup tinggi,” imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut penanganan kemiskinan tersebut, dikatakan dia, pihaknya mengundang pihak Provinsi Jawa Barat untuk menjelaskan apa saja yang harus dilakukan dalam hal penanggulangan kemiskinan.

“Tadi sudah dijelaskeun berangkat dari karakteristik yang harus penuhi tindak lanjut nya nanti  akan digelar kegiatan khusus. Karena di sini, ada beberapa hal yang harus kita tindak. Yang pertama terkait dengan data. Kemudian juga terkait dengan by name by address-nya sudah betul atau tidak, sudah update atau tidak. Nah juga kemudian nanti kita harus meluruskan program program yang ada di SKPD ini harus terintegrasi di dalam penanggulangan kemiskinan ekstrim ini. Karena tidak bisa ini sendiri-sendiri. Jadi semua SKPD yang mempunyai program prioritas penanggulangan kemiskinan harus, terintegrasi,” tandasnya.

Baca Juga  Hadirkan Layanan Canting Drive Thru, Teraskita Hotel Jakarta Terus Berinovasi Tanpa Batas

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan mensyukuri bahwa hari ini pemerintah Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Bappeda provinsi Jawa Barat telah melaksanakan rapat koordinasi terkait kemiskinan ekstrim di Kabupaten Sumedang.

“Dan kita sudah memberikan arahan kepada semua stakeholder yang terkait masalah penanganan kemiskinan untuk segera bergerak cepat Bagaimana menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Sumedang,” pungkas dia. ****

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 75 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago

Kunjungi Desa Kadakajaya, Erwan Bagikan Sembako pada Lansia

20 November 2021 - 02:34 WIB

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memberikan Bantuan Berupa Sembako pada Lansia di SMP 3 Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari. Jumat, 19 November 2021.
Trending di SUMEDANG