Tel-U – Disparbudpora Sumedang Gelar Acara Video Camp 2021

Ketua Pelksana, Anggar Erdhina Adi saat memberikan sambutan pada acara pelatihan Video Camp 2021 Pemanfaatan Video Storytelling Untuk Sebagai Media Promosi Kabupaten Sumedang. Selasa, 22 Desember 2021.
Igun Gunawan/SO/SUMEDANGONLINE
Ketua Pelksana, Anggar Erdhina Adi saat memberikan sambutan pada acara pelatihan Video Camp 2021 Pemanfaatan Video Storytelling Untuk Sebagai Media Promosi Kabupaten Sumedang. Selasa, 22 Desember 2021.

SUMEDANGONLINE, Disparbudpora: Disparbudpora Kabupaten Sumedang dengan Telkom University melaksanakan kerjasama pelatihan Video Camp 2021 Pemanfaatan Video Storytelling Untuk Sebagai Media Promosi Kabupaten Sumedang. Untuk sesi pertama ini dilakukan dengan 31 peserta melalui aplikasi zoom meeting. Selasa, 22 Desember 2021.

Acara yang digelar atas kerjasama Telkom University dan Disparbudpora ini merupakan salah satu rangkaian abdimas kolaborasi yang digelar oleh Dosen-dosen Telkom University, khususnya Fakultas Industri Kreatif dan Fakultas Komunikasi Bisnis di Sumedang. Salah satu rangkaian tersebut adalah pemberian materi produksi video storytelling yang dilakukan secara online pada tanggal 22-24 Desember 2021, kemudian dilanjutkan selama lima hari para peserta diberikan kesempatan untuk membuat konten video tentang potensi pariwisata, yang hasil produksinya akan digelar dan disaksikan bersama secara langsung (luring) pada tanggal 30 Desmber 2021. Kegiatan Pelatihan Video Camp 2021 itu sendiri diikuti oleh para penggiat pariwisata, pelajar dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Mahkota Binokasih

Ketua Pelksana, Anggar Erdhina Adi, menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk pengabdian masyarakat dari Telkom University. Dikatakannya, ada beberapa rangkaian yang akan mereka kerjakan khususnya untuk Disparbudpora Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Bupati Sumedang Ingin Kembangkan Kearifan Lokal

“Kegiatan pertama ini merupakan beberapa rangkaian dari apa yang akan kita lakukan di Sumedang harapannya kegiatan ini bisa menjadi salahsatu triger, pemicu kreatifitas, khususnya untuk peningkatan pariwisata. Apa yang akan disampaikan dalam pelatihan ini semoga dapat meningkatkan eksposer tentang pariwisata di Sumedang,” imbuh Anggar.

Dikatakan dia, kegiatan tersebut juga tak hanya menyasar pada kegiatan pariwisata saja, tetapi juga kekayaan budaya lainnya yang akan mereka ekspose.

Baca Juga  MUSEUM PRABU GEUSAN ULUN

“Ini tidak hanya menyasar pada wisata saja, karena mungkin kita lupa yang ada di Sumedang itu adalah kekayaan budayanya yang perlu kita ekspose. Harapannya dengan kegiatan pemanfaatan Video Storytelling ini bisa mengangkat potensi lokal di sekitar anda, kemudian bisa dikemas Video Storytelling kemudian bisa menjadi salahsatu media promosi yang menyebar dengan cepat,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK