PENDIDIKAN, Pilihan Redaksi

Disdik Sumedang Keluarkan Surat Edaran Larangan Study Tours

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Kabid Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eka Ganjar
Kabid Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eka Ganjar | FOTO: Kabid Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eka Ganjar

SUMEDANGONLINE, Disdik: Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang mengeluarkan surat edaran berisi larangan untuk melakukan study tours, karya wisata, dan kegiatan sejenisnya.

Surat bernomor P/361/DK.11.01.01/II/2022 yang ditandatangani H Agus Wahidin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang itu ditujukkan untuk kepala kober, kepala taman kanak-kanak, kepala sekolah dasar, kepala sekolah menengah pertama, dan pimpinan PKBM se kabupaten Sumedang.

“Surat itu keluar ada faktor penyebabnya. Jadi faktor penyebabnya itu adalah pada saat ini kodisi masyarakat yang terpapar Covid-19 meningkat lagi sehingga langkah preventif yang kami lakukan yaitu Dinas Pendidikan mengeluarkan Surat Edaran yang disampaikan ke tiap-tiap satuan pendidikan yang melarang melakukan study tours,” ujar Kabid Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eka Ganjar pada SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya. Senin, 14 Februari 2022.

Baca Juga  Sumedang Mulai Distribusikan Tiga Ribu Sembako untuk Pedagang di Sekolah

Hingga kapan pelarangan tersebut akan diberlakukan, menurut Eka, sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga  Perangi Covid, Polres Sumedang Gelar Kampanye Penggunaan Masker

“Maksudnya sampai waktu belum ditentukan itu, kami pun belum bisa memastikan Covid-19 ini akan kembali melandai. Intinya ketika kondisi kita kembali normal, dan secara analisis itu tidak berdampak membahayakan. Ya, mungkin akan dicabut lagi surat larangan ini,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan