Dampingi Wagub Jabar, Bupati Dony Hadiri Peresmian Mesjid Ponpes Al Hamiidiyah Conggeang

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Mesjid Pondok Pesantren Al Hamiidiyah di Desa Conggeang Wetan Kecamatan Conggeang, Jumat (19/5/2023).
Iwan Rahmat/SUMEDANGONLINE
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Mesjid Pondok Pesantren Al Hamiidiyah di Desa Conggeang Wetan Kecamatan Conggeang, Jumat (19/5/2023).

SUMEDANGONLINEBupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Mesjid Pondok Pesantren Al Hamiidiyah di Desa Conggeang Wetan Kecamatan Conggeang, Jumat (19/5/2023).

Peresmian ditandai dengan gunting pita oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dengan disaksikan ratusan jemaah pengajian dan calon jemaah haji dari berbagai daerah di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Disela Saba Desa Apdesi Jabar, Wagub Uu Salurkan Maskara Untuk Lima Desa di Sumedang

Acara peresmian juga dirangkaikan dengan pembukaan SMP IT Puteri, doa bersama calon haji dan umroh serta tausiyah oleh penceramah kondang Hj. Dedeh Rosdiah atau biasa dikenal Mamah Dedeh.

Pimpinan ponpes Al Hamiidiyah K H Anwar Sanusi menyampaikan, pembangunan mesjid di Pondok Pesantren Al-Hamiidiyah merupakan hasil infak dan sedekah dari jemaah dan para donatur.

“Pembangunan mesjid ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah, Baznas Sumedang, jemaah dan para donatur. Mudah-mudahan mesjid ini bermanfaat dan juga bermaslahat,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolres Sumedang dan Forkompimda Tinjau Posko Covid Bergantian

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam kesempatan itu menyampaikan, Jawa barat merupakan daerah dengan mesjid terbanyak di Indonesia karena di Jawa Barat masyarakatnya mayoritas beragama Islam.

Hal tersebut, menurutnya, merupakan modal berharga bagi umat Islam, mengingat selain tempat untuk beribadah, mesjid juga memiliki peran sebagai pusat kegiatan umat.

“Dengan dibangunnya mesjid ini, saya berharap masyarakat amal dan kebaikannya semakin kuat. Sejak awal dibangun, mesjid adalah sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga  Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengungkapkan rasa bahagia dengan selesainya pembangun mesjid seraya berharap mesjid tersebut makmur, menjadi pusat ibadah, pusat pengetahuan dan sosial ekonomi umat.

“Semangat membangun mesjid mudah mudahan sama dengan semangat memakmurkannya,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK