SUMEDANG

Putri Wapres RI Datangi Bupati Sumedang. Ada Apa?

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Putri kedua Wakil Presiden K H Ma'ruf Amin, Hj Siti Mamduhah beserta jajaran Pengurus Yayasan Dewa Dewi Dedi Indonesia bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Kamis (24/4/2022).
Putri kedua Wakil Presiden K H Ma'ruf Amin, Hj Siti Mamduhah beserta jajaran Pengurus Yayasan Dewa Dewi Dedi Indonesia bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Kamis (24/4/2022). | FOTO: Putri kedua Wakil Presiden K H Ma'ruf Amin, Hj Siti Mamduhah beserta jajaran Pengurus Yayasan Dewa Dewi Dedi Indonesia bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Kamis (24/4/2022).

SUMEDANG ONLINE – Putri kedua Wakil Presiden K H Ma’ruf Amin, Hj Siti Mamduhah beserta jajaran Pengurus Yayasan Dewa Dewi Dedi Indonesia bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Kamis (24/4/2022).

Dikatakan Hj Siti Mamduhah Ma’ruf Amin, pertemuan tersebut membahas peluang kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan yayasan yang dibinanya tersebut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Program Yayasan Dewa Dewi Dedi bergerak mendukung Pemerintah Republik Indonesia untuk menjadikan desa-desa yang ada di Indonesia menjadi desa wisata, industri dan desa digital,” ujarnya.

Baca Juga  IPNU-IPPNU Sumedang Selenggarakan "Muharrik Kaderisasi"

Khusus di Kabupaten Sumedang yang sebagian besar penduduknya sebagai petani, pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk ikut mengembangkan ketahanan pangan.

“Kita bisa bekerja sama melalui kelompok tani untuk mengembangkan tanah-tanah yang kurang produktif dengan penanaman jagung, kedelai dan lainnya. Insyaallah offtaker-nya pun kita siapkan,” ucapnya.

Ia juga menyinggung  integrated farming yang akan dikembangkan di Sumedang dan rencananya Wakil Presiden RI akan berkunjung ke Kabupaten Sumedang untuk peresmiannya.

“Insyaallah nanti kalau ada peluang Integrated Farming di sini, kita akan mengundang Pak Wakil Presiden untuk penanaman. Apakah itu jagung, kedelai atau mungkin kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa dilakukan,” ujarnya.

Baca Juga  Sebanyak 70 Linmas Sumedang Selatan Gelar Simulasi Siaga Bencana

Ia juga melihat potensi Kabupaten Sumedang yang sangat baik sekali terutama potensi Agrowisata.

“Potensi agrowisata Kabupaten Sumedang sangat bagus. Saya juga melihat digitalisasi desa-desa di Kabupaten Sumedang sudah lebih maju dari kabupaten lain,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih atas kedatangan putri Wapres selaku Pembina Yayasan Dewa Dewi Dedi yang telah menawarkan peluang kerja sama dengan Pemda Kabupaten Sumedang dalam rangka pengembangan desa wisata, desa Industri dan desa digital.

Baca Juga  Ditinggal Salat Magrib Motor Pelajar Ini Raib

“Saya bersyukur atas kehadiran ibu ke sini.
Terima kasih atas perhatiannya kepada Sumedang terutama fokus kita kepada peningkatan ketahanan pangan yang akan menghasilkan kedaulatan pangan di negara kita. Sumedang harus berkontribusi untuk itu,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, Sumedang siap menjadi lokasi program yang ditawarkan, terutama pengembangan kawasan untuk penanaman jagung dan kedelai serta pariwisata.

“Tadi juga sudah ada komitmen pihak yayasan akan mensupport pembangunan pertanian dan wisata di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Tinggalkan Balasan