PENDIDIKAN

63 Lembaga Turut Serta dalam Sosialisasi Akreditasi BAN PAUD dan PNF

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 Kabupaten Sumedang, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.
kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 Kabupaten Sumedang, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG ONLINE – Sebanyak 63 lembaga terdiri dari 40 lembaga di bawah naungan Dinas Pendidikan dan 23 lembaga di bawah naungan Departemen Agama turut serta dalam kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 Kabupaten Sumedang, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  YPUI Nurul Iman Luncurkan Kelas Unggulan

“Dengan adanya akreditasi ini kualitas lembaga di kabupaten Sumedang benar-benar lebih meningkat supaya standar Pendidikan Nasional bisa tercapai,” ujar Edih Martin selaku Kabid Pudikmas pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nurul Fahimah selaku Ketua BAN Paud dan PNF Provinsi Jawa Barat mengatakan kegiatan sosialisasi akreditasi dengan jumlah 68 peserta terdiri dari PKBM, PAUD, serta kita undang PAUD RA dari kemenag ada TK, SPS dan kelompok bermain.

Baca Juga  Tinjau SDN Cijolang, Bupati Sumedang: Gedung Baru Ideal

Dikatakan dia, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan sudah menjadi Program dari badan Akreditasi Nasional dan kewenangannya berada di provinsi.

“Pada tahun kemarin memang kegiatan ini dilaksanakan secara daring, hari ini langsung dilakukan secara luring yang dilaksanakan oleh 27 Kabupaten dan kota sesi yang pertama,” ungkapnya.

Baca Juga  Akbid Respati, Terakreditasi

Selain di Kabupaten Sumedang kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Akreditasi Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 juga digelar di Kabupaten Ciamis. ***

Source: SUMEDANG ONLINE

Tinggalkan Balasan