Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 11 Mar 2023 14:24 WIB ·

Komisi 3 DPRD Sumedang Berharap Makin Banyak Spot Wisata

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bagoes Noorachmat selaku Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi PAN Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Bagoes Noorachmat selaku Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi PAN

SUMEDANGONLINEBagoes Noorachmat selaku Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi PAN berharap agar makin banyak spot-spot wisata di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Saya sebagai anggota Komisi 3 yang membidangi bidang pariwisata, sangat berharap banyak adanya pertumbuhan spot-spot wisata. Itu bisa membangkitkan nilai ekonomi,” ujar Bagoes Noorachmat. Sabu, 11 Maret 2023.

Terutama sebut Bagoes untuk Kawasan Jatigede, karena adanya penggenangan Jatigede harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

Banyaknya spot-spot wisata pun akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah. Apalagi sebut Bagoes saat ini ditunjang dengan telah dibukanya akses jalan tol.

“Kita lihat perkembangannya setelah dibukanya akses jalan tol,” ungkapnya.

Animo masyarakat untuk berkunjung ke Sumedang cukup tinggi, hal itu dapat dilihat dari target kunjungan wisatawan ke Sumedang yang tiap tahunnya selalu tercapai bahkan melebihi target.

“Sehingga ini merupakan peluang besar bagi khususnya bagi pegiat-pegiat wisata yang ada di Sumedang. Baik itu melalui Pokdarwis-pokdarwis bisa berkembang. Tapi saya berharap bukan hanya oleh pengusaha-pengusaha besar, dikuasai tempat wisatanya tapi bisa mengkatrol para pegiat wisata di Kabupaten Sumedang. Bukan hanya untuk wilayah Jatigede saja, Jatigede itu hanya sebuah triger saja,” ucapnya. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG