Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 4 Sep 2023 19:29 WIB ·

Peringati Harpelnas Tahun 2023, BPJS Ketenagakerjaan Sumedang Perluas Jaringan Melalui Agen Perisai

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menghadiri Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) Tahun 2023. Kegiatan yang diisi dengan peresmian ruang pelayanan berlangsung di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sumedang. Senin, 4 September 2023. Perbesar

Iwan Rahmat Purnama/SUMEDANG ONLINE
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menghadiri Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) Tahun 2023. Kegiatan yang diisi dengan peresmian ruang pelayanan berlangsung di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sumedang. Senin, 4 September 2023.

SUMEDANG – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menghadiri Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) Tahun 2023. Kegiatan yang diisi dengan peresmian ruang pelayanan berlangsung di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sumedang. Senin, 4 September 2023.

“Ini merupakan Harpelnas BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan publik yang bertugas memberikan perlindungan jaminan sosial dan merupakan badan publik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Rita Mariana selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan.

Dikatakan dia hal tersebut tidak terlepas dari peran serta Pemerintah Kabupaten Sumedang, dalam hal ini yang dipimpin Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. Karena itu pada kesempatan tersebut Rita, turut menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Pemda Sumedang yang telah memberikan support pada BPJS Ketenagakerjaan.

“Terima kasih Pak Bupati Sumedang apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Sumedang, karena men-support keberadaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Rita menyebutkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Sumedang baik sektor penerima upah, bukan penerima upah jasa dan jasa kontruksi saat ini masih di angka 35,13 persen, dengan data potensi pekerja di Sumedang berdasarkan data dari BPS di tahun 2021 berjumlah 437.941.

“Sementara pekerjanya yang di lindungi baru 153.800 di sini sebetulnya untuk sektor penerima upah sudah lumayan bagus sudah 50 persen, namun memang masih PR kami terpenting adalah sektor informal,” katanya.

Karena itu sebut Rita, untuk sektor informal pihaknya memperluas jaringan melalui agen perisai sebagai mitra BPJS Ketenagakerjaan untuk memenuhi kepesertaan di targetan itu minimal 70 persen.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berharap dengan adanya Harpelnas 2023, diharapkan BPJS Ketenagakerjaan bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat supaya masyarakat bisa merasa puas terhadap layanan yang diberikan.

“Karena mayoritas masyarakat Sumedang orang Sunda, maka berikan layanan yang someah, layani masyarakat dengan senyuman, santun dan tingkah laku yang baik,” ujar Dony Ahmad Munir.

Dikatakan Bupati Sumedang, Pemda Sumedang dan BPJS Ketenagakerjaan sudah menjalin kerjasama untuk meningkatkan capaian kepesertaan BPJS Jamsostek yang akan melindungi para karyawan, para tenaga kerja baik informal maupun yang formal yang ada di Sumedang.

“Ini merupakan ikhtiar bersama, bagaimana pemerintah melindungi warganya dan juga bisa memutus mata rantai kemiskinan dengan cara ini. Tinggal bagaimana memastikan sosialisasi tentang arti penting BPJS Ketenagakerjaan yang bisa memberikan perlindungan,” katanya. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG