Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 22 Sep 2023 10:44 WIB

Pj Bupati Lantik 5 Penjabat Kepala Desa, Herman: Lanjutkan Visi Beyond Sumedang Simpati

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman melantik 5 penjabat kepala desa di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Jumat, 22 September 2023. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman melantik 5 penjabat kepala desa di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Jumat, 22 September 2023.

SUMEDANG – Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman melantik 5 penjabat kepala desa di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Jumat, 22 September 2023.

Ke-lima penjabat itu yakni Ai Toyibah sebagai Pj. Kepala Desa Cimanggung Kecamatan Cimanggung, Wahyu sebagai Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta, Didin Wahyudin sebagai Pj. Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung, Asep Dadang sebagai Pj Desa Cipamekar Kecamatan Conggeang, Heni Rohaeni sebagai Pj. Desa Krisik Kecamatan Jatinunggal dengan SK Bupati Sumedang tertanggal 19 September 2023 ditandangani Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

“Baru saja saya melantik 5 penjabat kepala desa, sengaja saya lantik. Ini sebagai sebuah kehormatan karena pada kesempatan yang baik ini kami manfaatkan untuk mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mantan kepala desa di lima desa. Jadi saya tadi mengucapkan terima kasih, termasuk kita support cinderamata untuk 5 kades, sebagai bentuk penghargaan dari kami, Pemda Kabupaten Sumedang, (5 pejabat) yaitu mantan kades CImanggung, mantan Kades Cipanas, mantan Kades Sindangpakuwon, mantan kades Cipamekar, dan mantan kades Kirisik,” ujar Herman Suryatman.

Sementara untuk para penjabat yang dimaksud, sebut Herman semuanya dari kalangan Aparatus Sipil Negara (ASN).

“Semuanya ASN, karena ASN tentu yang bersangkutan sudah memiliki pendapatan, kelimanya ada gaji ada TPP, dan sekarang diberikan tugas oleh negara untuk menjadi penjabat jadi kami meminta kelimanya totalitas untuk kerja keras, kerja cerdas dan tentu kerja ikhlas,” tandasnya.

Herman berharap ke-5 penjabat itu bisa menjalankan roda kepemimpinan di desa dengan meniatkan untuk beribadah dan memberikan banyak manfaat.

“Niatkan untuk berbadah. Insyaallah seberat apa pun pasti akan ringan. Kedua, niatkan untuk memberi manfaat. Saya kira, kewajiban kita beribadah itu sesuai dengan kalam ilahi, kewajiban kita untuk memeberikan yang terbaik, memberikan manfaat sebagaimana sunnah rasul. Saya, kira itu luar biasa sekali, inamal amalu biniat. kita mulai dengan niat yang baik, dan tulus,” tegasnya.

Tak hanya penjabat Bupati Sumedang itu pun meminta ke-5 penjabat yang baru saja dilantik untuk melakukan konsolidasi di desanya masing-masing agar pembangunan di desa bisa lebih optimal.

“Lebih bagus dari pejabat kades sebelumnya, harus lebih baik. dan kita akan bahu membahu melanjutkan sumedang simpati. Visi Beyond Sumedang Simpati,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Apresiasi Capaian SAKIP Kecamatan Surian

12 Juli 2024 - 23:49 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia saat memberikan arahannya dalam Roadshow Pembinaan SAKIP Kecamatan Surian di Aula Kantor Kecamatan Surian, Jumat (12/7/2024).

Pj Bupati Sumedang Ingatkan Camat Surian Tingkatkan Pengawasan PBB

12 Juli 2024 - 23:46 WIB

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli pada acara Pembinaan SAKIP di Kecamatan Surian. Jumat, (12/7/2024).

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).
Trending di SUMEDANG