Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 4 Okt 2023 01:03 WIB ·

Tiga Tahun Berturut-turut Sumedang Jadi Juara KIJB

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Sumedang kembali meraih anugerah Best Of The Best dan Kabupaten Terbaik Pertama untuk Inovasi Pemerintah Daerah di ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2023 yang digelar Pemprov Jabar di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Selasa, (3/10/2023).  Perbesar

Iwan Rahmat/Sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Sumedang kembali meraih anugerah Best Of The Best dan Kabupaten Terbaik Pertama untuk Inovasi Pemerintah Daerah di ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2023 yang digelar Pemprov Jabar di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Selasa, (3/10/2023).

SUMEDANG – Sumedang kembali meraih anugerah Best Of The Best dan Kabupaten Terbaik Pertama untuk Inovasi Pemerintah Daerah di ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2023 yang digelar Pemprov Jabar di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Selasa, (3/10/2023).

WhatsApp Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online (WAKEPO) dinobatkan menjadi terbaik dari yang terbaik dari inovasi yang diusung berbagai Perangkat Daerah dan Biro, Perangkat Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Kantor Pusat Balai, Biro, Kementerian, Perguruan Tinggi di Jawa Barat, dan BUMN/BUMD.

Selama tiga tahun berturut turut Kabupaten Sumedang menjadi juara dalam ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) ini. Tahun Tahun sebelumnya di ajang KIJB Sumedang mengusung inovasi e Simpati dan Sipajakdadi.

Selain WA KEPO, Sumedang memperoleh penghargaan untuk Karya Tulis Terbaik Pertama ASN yang ditorehkan oleh Hadi Ferdiansyah dan Nugraha Fitria Ruhyana, Pejabat Fungsional Bapppeda Kabupaten Sumedang.

“Ini hasil inovasi dari ASN Sumedang dan suport Forkopimda serta seluruh masyarakat Sumedang,” kata Pj. Bupati Herman Suryatman selepas acara di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Selasa, (3/10/2023).

Pj. Bupati Herman mengatakan, keberhasilan Sumedang dalam ajang KIJB keberhasilan milik semua. “Pertanda Sumedang akan terus maju. Pemda Sumedang tidak hanya juara di provinsi maupun Indonesia tapi juara di hati masyarakat,” katanya.

Kick off KIJB sejak 6 Juni 2023 lalu telah berhasil menjaring inovasi-inovasi hebat dari para inivator di Jawa Barat. Tercatat, sebanyak 663 inovasi mengikuti seleksi administrasi dari 850 inovasi yang didaftarkan hingga batas akhir waktu pendaftaran 4 Agustus 2023.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara seksama maka diperoleh 300 inovasi yang lolos administrasi. Penilaian KIJ dilakukan 9 tim penilai independen dari berbagai latar belakang dan profesi. Tahapan penilaian dimulai dari tahap seleksi administrasi dan seleksi proposal inovasi, seleksi expert judgment, seleksi presentasi dan wawancara, sertifikasi dan validasi lapangan. Dalam rapat pleno dihasilkan nominasi terbaik top 50, Top 25, Top 15, Top 5 Inovasi Terbanyak hingga Best Of The Best yang mendapat piala bergilir.

Tema KIJB Tahun 2023 mencapai “Kemandirian Masyarakat Jawa Barat” dengan Tagline “Game On and be Champion”. Inovasi dalam ajang KIJB mencakup inov asi pelayanan publik di bidang tata kelola pemerintahan, tata kelola bisnis, inovasi sosial kemasyarakatan dan inovasi teknologi lainnya. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG