Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 10 Jan 2024 13:48 WIB

Forkompimcam Pamulihan Bantu Warga Terdampak Longsoran TPT

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Camat Pamulihan didampingi Danramil Tanjungsari, Kapolsek Pamulihan juga Kepala Desa Cigendel, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang menyerahkan bantuan sosial untuk warga terkena dampak tanah longsor TPT sepanjang 40 meter dan tinggi 8 meter di Dusun Cilengsar di Dusun Cilengsar RT 03 RW 013. Rabu, 10 Januari 2024. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Camat Pamulihan didampingi Danramil Tanjungsari, Kapolsek Pamulihan juga Kepala Desa Cigendel, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang menyerahkan bantuan sosial untuk warga terkena dampak tanah longsor TPT sepanjang 40 meter dan tinggi 8 meter di Dusun Cilengsar di Dusun Cilengsar RT 03 RW 013. Rabu, 10 Januari 2024.

SUMEDANG – Camat Pamulihan didampingi Danramil Tanjungsari, Kapolsek Pamulihan juga Kepala Desa Cigendel, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang menyerahkan bantuan sosial untuk warga terkena dampak tanah longsor TPT sepanjang 40 meter dan tinggi 8 meter  di Dusun Cilengsar RT 03 RW 013. Rabu, 10 Januari 2024.

“Alhamdulillah pada hari ini kami dari Forkopimcam Pamulihan beserta jajaran termasuk dari pemerintahan Desa juga kemudian perangkat setempat juga telah hadir. sebenarnya sudah beberapa kali kita hadir di sini dengan adanya bencana TPT longsor ini, kita pun di awali oleh pak Danramil dan Pak Kapolsek dan kami pun berkali-kali datang kemudian kami gerak cepat semampunya kita mengajukan, bagaimana supaya paling tidak mereka yang terdampak bencana ini setidaknya ada sedikit kadeudeuh kageugeulan berupa sembako. Alhamdulillah pada hari ini telah tersalurkan secara simbolis dengan baik,” ujar Rohana selaku Camat Pamulihan Rohana.

Diapun berharap ke depannya penanangan TPT tersebut menjadi skala prioritas untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

“Mudah-mudahan ini ke depan menjadi sebuah prioritas, bagaimana tebing ini supaya memang terantisipasi, apakah dengan TPT lagi yang baru karena sekarang alhamdulillah kan di desa ada beberapa annggaran yang sekiranya bisa diatur dengan baik. Artinya tidak merubah atau tidak mengcancel yang lain tetapi bagaimana kedepan dan mudah-mudahan Pak kades dapat merencanakan dengan baik ini adalah mencakup keselamatan jiwa berarti kegiatan ini harus prioritas,” imbuhnya.

Dikatakan dia adapun jumlah warga yang terdampak longsoran TPT sebanyak 4 kepala keluarga, data tersebut masih data sementara dan pihaknya masih melakukan assesmen.

“Korban yang terdekat dengan TPT yang longsor Baru 4 KK, tetapi mungkin yang sekitarnya juga sudah didata oleh ibu RW dan mudah-mudahan mungkin esok lusa bisa kami juga ada pemberian bantuan tambahan lagi untuk yang sekitarnya,” ungkapnya.

Camat pun mengimbau di musim penghujan ini, warganya diminta untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Kami Himbauannya dimohon Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pamulihan untuk lebih untuk lebih berhati-hati dengan menghadapi musim sepeeti ini tentunya tidak ada hal yang tidak mungkin terjadi bencana marilah kita untuk waspada dan berhati-hati,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).

Masalah Paspor, Satu Jamaah Haji Asal Sumedang Tertinggal di Makkah

27 Juni 2024 - 13:19 WIB

Trending di SUMEDANG