Kementan Salurkan Bantuan Rp23M ke Sumedang, Pj Sekda: Tidak Cash Money

Iwan Rahmat/SUMEDANGONLINE
Penjabat Sekda Sumedang Tuti Ruswati

SUMEDANG – Penjabat Sekda Sumedang Tuti Ruswati membenarkan Kementerian Pertanian RI akan memberikan bantuan senilai Rp23 miliar lebih ke para petani di Sumedang. Hal itu terungkap saat kunjungan kerja Menteri Pertanian (Kementan) ke Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu.

Namun bantuan yang diberikan tidak berupa cash money (uang tunai) melainkan alat sarana produksi pertanian (Saprotan).

Baca Juga  Puncak Gerhana Pukul 07.21 WIB

“Sekarang kita membuat Calon Penerima, Calon Lokasi (CPCL) dalam waktu yang tidak akan terlalu lama secepatnya, mungkin minggu ini kita akan susul ke Kementan menyampaikan CPCL yang akan diberikan. Jadi nilai Rp23 Miliar yang diberikan oleh Kementan itu tidak bersifat uang, tidak uang cash money, tapi berupa pupuk, benih dan sebagainya,” ujar Tuti Ruswati usai kegiatan Pendampingan Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai Tahun 2024 dan Evaluasi Kinerja Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di Shappire City Park Sumedang. Senin, 5 Februari 2024.

Baca Juga  Polisi: Dapur Rumah Among Terbakar dari Lilin

Lebih lanjut dia menyebutkan nantinya untuk penerimanya merupakan kelompok tani yang hadir saat Kunjungan Kerja Menteri Pertanian. Selain memberikan bantuan Saprotan, program lainnya yakni Satu Hektar Buruh Tani Bangkit (Starbak).

Baca Juga  TB Hasanudin kritik sidang DPR RI pakai masker

“Dan Kementan memberikan alat, pupuk, benih 10 hektar per Desa tidak hanya 1 hektar dan 100% dipenuhi oleh Kementan. Sekarang kita lagi menyusun desainnya CPCL dan lain sebagainya yang akan kita segera sampaikan ke Kementan,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK