KPU Sumedang: Partisipasi Pemilu Lampaui Target

iwan rahmat/SUMEDANGONLINE
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi.

SUMEDANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi menyebutkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 melampaui dari target 83% pada Pemilu 2019 kini berada di 84,6%.

“Kami sampaikan juga kepada masyarakat Sumedang kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya. Angka partisipasi di Kabupaten Sumedang berdasarkan rekapitulasi yang kami input kemarin angkanya 84,6%. Artinya ada kenaikan dari tahun sebelumnya jika Pemilu tahun sebelumnya 83% hari ini 84,6% dan ini sesuai dengan yang kami targetkan target partisipasi Kabupaten Sumedang untuk tahun 2024 ini adalah 84% dengan perolehan 84,6%. Artinya itu jauh di atas target yang sudah kita buat maka kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berkontribusi hadir ke TPS,” ujar Ogi Ahmad Fauzi di Kantor KPU Sumedang.

Baca Juga  800 PJU Mati di Jalur Mudik Siap Diperbaiki

Pada kesempatan itu pun Ogi mengatakan pihaknya akan menyerahkan kotak ke KPU Provinsi Jawa Barat. Adapun isi kotak itu yakni model D untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPD RI.

Baca Juga  Akibat Jatigede, Disduk kehilangan jejak 8.7 ribu data penduduk

“Kemudian juga ada daftar hadir undangan kemudian kejadian khusus isi dari kotak tersebut. Alhamdulillah pelaksanaan rekapitulasi di Kabupaten Sumedang berjalan dengan lancar kita mulai dari tanggal 29 Februari kemudian kita dapat menyelesaikan dengan baik di tanggal 3 Maret 2024 sejauh ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” pungkas dia. ***

Baca Juga  Dandim 0610/Sumedang Lakukan Pendampingan Rehabilitasi Hutan Lahan Rawan Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK