Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 22 Mei 2024 19:27 WIB ·

Pj Bupati Sumedang Ingatkan ASN untuk Tegakan Salat dan Bayar Zakat

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli bersama jajaran Pemda Kabupaten Sumedang Salat Subuh berjemaah dengan di Masjid Agung Sumedang, Rabu (22/5/2024). Perbesar

Sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli bersama jajaran Pemda Kabupaten Sumedang Salat Subuh berjemaah dengan di Masjid Agung Sumedang, Rabu (22/5/2024).

SUMEDANGONLINE – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli bersama jajaran Pemda Kabupaten Sumedang Salat Subuh berjemaah dengan di Masjid Agung Sumedang, Rabu (22/5/2024).

Usai Salat Subuh berjamaah Yudia mengatakan gerakan kebangkitan zakat untuk Sumedang Sejahtera, Agamis, dan Demokratis (Sehati).

“Mudah-mudahan diawali dengan Salat Subuh berjemaah di masjid ini, Sumedang Bangkit. Masyarakat miskinnya hilang. Masyarakat menjadi berdaya. Artinya bangkit membawa Sumedang sejahtera,” ujar Pj Bupati Yudia.

Menurutnya, Salat Subuh berjamaah ini agak spesial karena ada hubungannya dengan Hari Kebangkitan Nasional tempo hari. Salah satu kebangkitan ingin diawali dengan Salat Subuh berjamaah dan mengimbauan kepada seluruh pegawai untuk selalu melaksanakan Salat Subuh berjemaah dan membayar zakat.

“Ibadahnya nyambung dengan pesan moral ibadah. Selain melaksanakan ibadah yang mahdoh pesan moralnya berbagi dengan sesama,” ujarnya.

Disebutkan Yudia, aparatur melaksanakan Salat Subuh berjamaah diharapkan mendapatkan keberkahan. Dengan memulai Salat Subuh berjamaah kemudian menghimbau seluruh aparatur untuk berzakat bisa menghapuskan kemiskinan ektrem di Sumedang.

“Insyaallah, dengan Salat Subuh berjemaah dan himbauan zakat, optimis menghapus kemiskinan ekstrem dan menurunkan kemiskinan yang signifikan jumlahnya. Kalau miskin ektremnya hapus maka implikasi yang paling dekat kemiskinan masyarakat akan berkurang,” katanya. ***

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Kesenian Abad XV, Terbang Buhun Pusaka Karuhun Masih Tetap Eksis

22 Juni 2024 - 04:55 WIB

Penampilan Grup Seni Terbang Buhun Pusaka Karuhun saat pentas di Acara Ngabungbang. Kamis, 20 Juni 2024 malam.

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Peringatan HUT SatpolPP di Sumedang, Rokok Ilegal dan Miras Dimusnahkan Kerugian Negara Tembus Rp12 M

20 Juni 2024 - 16:09 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG