Home / ARSIP

Selasa, 11 Mei 2010 - 15:37 WIB

DISPERINDAG BERI PENDAMPING PETANI NILAM



Yaya, salah seorang petani nilam Conggeang mendapat penyematan peserta dari H. DEDE HERMASYAH

Potensi Nilam di Kabupaten Sumedang cukup potensial, salah satunya yang dikembangkan oleh Kelompok Tani Nilai di Desa Narimbang, Conggeang.  Untuk mendukung kemampuan petanidagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Pendamping  Pengembangan Klaster Nilam se-Kabupaten Sumedang mengambil tempat di Hotel Hegarmanah Cimalaka. Kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber H. Toto Suharyana (Ketua Pengrajin Nilam Haji Jamil Muslim Sumedang), Haris Kurniawan (Pupuk Bandung dan Mantan Kadis Perdagangan dan Perindustrian H Ahmad Kusnadi).  Peserta yang terdiri dari para petani dan pengusaha kecil menengah di sector minyak nilam itu akan mendapatkan pendampingan selama 3 hari.dari 11 – 13 Mei 2010.

Baca Juga  Seniman Sumedang Galang Bantuan Peduli Merapi

Kabid Perindustrian pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang Setia Hadi Martomijoyo mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menambah kemampuan petani dalam usaha meningkatkan ekonomi produksi, inovasi dan mutu produksi nilam di Sumedang.S

Baca Juga  EKSPLORASI GN JULANG, WARGA MULAI MENGELUH

Sementara H. Dede Hermasyah, Asisten Pembangunan Kabupaten Sumedang mengatakan dalam kata sambutnya Sektor Industri KEcil dan menengah memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah.  Apalagi Sumedang sebagai daerah Agribisnis, sector pertanian dan perkebunan maka dukungan pemerintah terhadap usaha kecil menengah di bidang ini akan sangat menunjang kemajuan daerah dan usaha mensejahterakan rakyat.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

ATJE : PERAN KB PRIA SANGAT RENDAH

ARSIP

Jimat dipanggil Sang Khalik

ARSIP

Hari ini Desa Sukamenak Pilkades

ARSIP

DISHUB AKAN UJI KELAYAKAN KENDARAAN

ARSIP

Monumen Lingga Dicorat – coret Tangan Jahil

ARSIP

MER-C Bagikan Sembako

ARSIP

Sumedang masih butuh daging Import

ARSIP

Warga Hanya Tanya Kepatutan