Home / ARSIP

Sabtu, 1 Mei 2010 - 08:44 WIB

PAMERKAN PRODUK SUMEDANG DI BATAM



Selama satu minggu Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang akan mengikuti Pameran Produk Daerah se Asean di Batam Centre Kota Batam, Kepulauan Kepri.  Menurut Wawan Hudawan dari Dinas Perindag Pameran ini untuk salah satu usaha Sumedang turut mempromosikan produk local di tingkat Asean.

Dalam gambar Wawan Hudawan memperlihatkan beberapa produk yang akan dipamerkan di Batam. Rencananya Pameran berlangsung seminggu sejak Senin 3 Mei 2010 di Batam Centre.  Sumedang sendiri akan mengirimkan produk local Sumedang seperti Ubi Cilembu, Tahu Sumedang, Opak dan makanan olahan lainnya.  Disamping produk kreatif seperti Senapan Angin, Wayang dan berbagai kerajinan produk warga Sumedang.

Baca Juga  KONTINGEN SUMEDANG TARGET PERBAIKI PERINGKAT

“Diharapkan ini menjadi salah satu terobosan Sumedang untuk memperlihatkan potensi Sumedang di Asean” kata Wawan.  Ia menjelaskan banyak produk kerajinan yang dijual di Bali sebenarnya di kirim dari Sumedang.  Kerajinan Wayang Golek juga untuk di wilayah Jawa Barat sudah lumayan meski hanya di jajakan di seputaran Cipacing.  Apalagi Senapan Angin sebagai produk kerajinan yang telah turun temurun sejak abad ke 1800an”

Baca Juga  SUMEDANG PUSEUR BUDAYA SUNDA
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

tentang Penusukan Jamaah HKBP Itu

ARSIP

Fraksi Kritisi Laporan Bupati

ARSIP

1,9 Milyar untuk Renovasi Museum

ARSIP

Aliansi Tadjimalela, Revolusi Kebudayaan Sumedang

ARSIP

84 CALHAJ PAKE KTP ASPAL

ARSIP

DPRD Panggil Kepala Sekolah SMAN 1 Sumedang Senin

ARSIP

Cinangsi di Guyur Hujan, Bak Danau

ARSIP

MAJELIS DZIKIR INSUN MEDAL ADAKAN ISTIGOSAH