Menu

Mode Gelap

ARSIP · 1 Mei 2010 14:58 WIB ·

RIBUAN GURU MERIAHKAN HARDIKNAS

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

KOSAM / SO LONGSOR CISURAT: Satu keluarga tertimbun tanah saat longsor terjadi di Dusun Cukanggaleuh, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 22 Januari 2022.

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2010, Sabtu 1/5 sekira 12.000 dari 15.000 guru padati Sumedang dalam kegiatan Gerak Jalan Santai.  Menurut Ketua Panitia Drs. Dedi Suhayat yang juga Wakil Ketua PGRI Sumedang mewakili Ketua PGRI Sumedang E. Suhandi mengatakan 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional dalam rangka mengingat Jasa Pahlawan Nasional yang berjasa besar di dunia Pendidikan Ki Hajar Dewantara.  Tentu tak sebatas hal tersebut, membangun kesadaran akan pentingnya pendidikan dan pembangunan karakter bangsa untuk kemajuan masyarakat, Bangsa dan Negara.

Baca Juga  Warga Sayang Panik, Ada Teror BOM

Sementara disinggung tujuan peringatan Hardiknas  menurut Dedi menyebutkan peringatan ini diharapkan dapat memupuk dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, kebangsaan, dan patriotisme serta cinta tanah air dikalangan warga bangsa, untuk mewujudkan kesadaran bermasyarakat, dan bernegara, serta meningkatkan komitmen untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berkarakter.

Menurut Dedi Gerak Jalan hanya salah satu kegiatan peringatan Pendidikan Nasional di Kabupaten Sumedang, peringatan dalam bentuk apel akan diselenggarakan Senin, 3 Mei nanti.  Gerak Jalan Santai bagi Keluarga Besar Guru tersebut dibuka resmi Sabtu 1/5 oleh Wakil Bupati Sumedang Taufik Gunawansyah.

Baca Juga  DOMPET PEDULI BENCANA

Rute Gerak Jalan dari Alun- Alun melintasi Jalur Jalan Prabu Geusan Ulun – Budi Asih, Kebon Kol, Pandai, Gending – Pangeran Santri, Cipada dan Kaum kembali ke Alun-alun.

Terkait dengan penyelenggarakan Gerak Jalan dengan hadiah Sebuah Motor Matic dan 16 Sepeda Gunung, serta Kulkas dan TV menurut Peddy Fadilah dari Dinas Pendidikan mengaku memperoleh dana sebesar 58 juta lebih dari Sponsor.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

26 September 2012 - 12:30 WIB

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

1 Oktober 2011 - 08:11 WIB

Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

29 September 2011 - 16:12 WIB

Eba, Dibangun TPT

26 September 2011 - 20:27 WIB

BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

23 September 2011 - 18:49 WIB

Bahaya! Kasus Bansos Pemkot Banyak Dipendam Media

22 September 2011 - 15:38 WIB

Trending di ARSIP