ARSIP  

MI Al-Hikmah jadi Sekolah Percontohan Tingkat Nasional

Pengambilan Gambar Video

Jatinangor (SumedangOnline). Untuk meningkatkan ketahanan fisik siswa SD/MI di daerah yang siswanya mayoritas dari golongan pra sejahtera melalui perbaikan gizi dan kesehatan, bahan makanan yang diberikan berasal dari bahan baku lokal yang telah diolah dan bernilai gizi tinggi. Melalui program ini diharapkan, anak terbiasa mencuci tangan pakai sabun diair yang mengalir sebelum dan sesudah makan, berdo’a sebelum makan dan membuang sampah pada tempatnya dengan memisahkan antara sampah organik dan organik. Hal tersebut tertuang dalam SKep. Bupati Sumedang No. 421.2/Kep.41-BKBPP/2101, yang diberikan kepada Madrasah Ibtidaiyah Al-Hikmah Cibeusi, Jatinangor yang ditetapkan sebagai salah satu sekolah mendapat Program Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS).

Baca Juga  MUSDA III PAN SUMEDANG DIWARNAI 3 DPC WALK OUT

Menindak lanjuti hal tersebut, Kamis (17/6) dilakukan pengambilan gambar untuk Film Dokumenter Model tingkat nasional oleh TVE Jakarta, hadir dalam kesempatan tersebut BKBPP, Dinas Kesehatan, Depag, dan beberapa unsur lainnya dari Provinsi Jawa Barat. Sementara Bupati Sumedang Don Murdono, tidak hadir, padahal menurut keterangan panitia akan menghadiri acara tersebut.

Baca Juga  Gempa Cilacap Terasa Hingga Sumedang

Pengelola kegiatan tersebut berharap kepingan cakram CD Film tersebut dapat tersebar luas di sekolah se-Indonesia. Ditanya nilai anggaran untuk 123 anak, panitia menyebutkan nilai Rp 26.568.000, sedangkan untuk pengelolaan masak dipercayakan kepada orangtua murid dan perwakilan tiap RT/RW bergilirian setiap hari.

Orangtua siswa ketika dimintai komentarnya oleh contributor SO, Dudi Supardi, rata – rata merespon baik kegiatan tersebut.

Baca Juga  Bupati Sumedang Dinanti Warga Ciumpleng

“Besok menunya apa?”Tanya seorang ibu, pada pengelola.

Menurut pengelola makanan yang diberikan akan diputar terdiri dari 20 kudapan, 10 Asin, 10 Manis. Sedangkan hasilnya dipantau setiap bulan.

“Karena sebelum diberikan PMT-AS anak ditimbang dan diukur tingginya” jelas pengelola.

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh Group Band Peterpan.**(DS/SO1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK