Home / ARSIP

Senin, 12 Juli 2010 - 15:08 WIB

Lingkar Selatan Bebaskan 2 Hektar Lahan



Sumedang-Online.Lahan seluas 2 Hektar yang terletak di Desa Neglasari Kecamatan Darmaraja,hari ini (12/07) mulai di bebaskan.Lahan yang diperuntukan jalan lingkar selatan ini meliputi lahan darat,lahan pemukiman dan lahan pertanian itu, kini sudah di bebaskan dan dibayar oleh P2T (Panitia Pengadaan Tanah)yang dilaksanakan di kantor Kepala Desa Neglasari.

Sebanyak 73 pemilik sah atas lahan itu hari ini menanda tangani berkas-berkas administrasi sebagai persyaratan ganti rugi lahan.Ikut hadir dalam acara itu dari Muspika Kecamatan Darmaraja dan Kepolisian Sektor juga dari pihak Bank.

Dari pengakuan kepala Desa Neglasari Undang Saripudin memang belum ada data spesipik lahan yang di bebaskan tersebut tapi yang jelas,lahan seluas 2 Hektar itu meliputi,lahan darat,lahan pertanian dan lahan pemukiman.

Baca Juga  Biaya Pencatatan Nikah Hanya 30rb

“Kami tidak memiliki data akuratnya,semua data P2T yang lebih tahu”Ungkap Undang.

Undang juga menuturkan bahwa dalam pelaksanaan pembebasan lahan milik warga ini tidak menemui kendala,semua warga menerima dengan bijak,sebab warga sudah mengerti bahwa semua ini adalah demi kepentingan umum.

Disinggung masalah harga ganti rugi,Undang tidak mau berkomentar,dan menyebutkan yang bertanggung jawab atas harga itu adalah pihak yang terkait.

Baca Juga  PU, Jalan Eba diperbaiki dan diperlebar

Di sisi lain warga merasakan hal yang berbeda,seperti pengakuan Suherman(58),warga RT.01/01. dusun Cinanglang Desa Neglasari,Suherman merasa sedih setelah lahan tanahnya terkena pembebasan,tetapi demi kepentingan umum dia rela dan ikhlas sebagian lahannya itu di bebaskan.

Hal senada di akui oleh Cucum(31),warga dusun Cinaregan Desa Neglasari.

“ Ya ada senang dan tidaknya,senangnya ya dapat uang,tak senangnya ya harus nyari pengganti lahannya itu,sedangkan sekarang lahan sawah kan sudah begitu mahal”,ujarnya.

Sementara pelaksanaan pembebasan lahan di Desa Neglasari ini akan memakan waktu dua hari,hari ini dan selasa(13/07).Bonang

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

AKSI CURANMOR DIGAGALKAN MASA

ARSIP

Tanam Ganja di Ciduk Polisi

ARSIP

RSPD bukan Corong Pemda

ARSIP

E-KTP di Kabupaten Sumedang

ARSIP

Karang Taruna Darmaraja Dukung Deklarasi Bersama

ARSIP

EKSPLORASI GN JULANG, WARGA MULAI MENGELUH

ARSIP

Atje : Karyawan PLN harus terpacu lebih baik

ARSIP

25 Paskibra Dikukuhkan Camat Darmaraja