Menu

Mode Gelap

ARSIP · 20 Agu 2010 21:57 WIB ·

120 BINGKISAN DIBAGIKAN MAHASISWA FAPET UNPAD

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, saat memberikan sambutan pada Workshop PaDi UMKM di Aula Tampomas, Kamis, (27/1/2022).

VIA HUMAS SETDA SUMEDANG BERI SAMBUTAN: Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, saat memberikan sambutan pada Workshop PaDi UMKM di Aula Tampomas, Kamis, (27/1/2022).

Foto Bareng : Sejumlah Mahasiswa Fapet Unpad Poto Bareng dengan Siswa. Photo: Dudi

SumedangOnline – Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran (Fapet Unpad),  Jumat (20/08), memberikan 120 paket bingkisan ke siswa – siswi Madrsah Ibtidaiyah (MI) Al – Hikmah Cibeusi dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Jatinangor, acara tersebut dalam rangka Syukuran Penerimaan Mahasiswa Baru.

Bingkisan diberikan langsung BEM Fapet Unpad, dalam kata sambutannya ketua BEM Fapet Unpad Randi, menyebutkan, “Bingikisan ini sebagai amanat dari mahasiswa – mahasiswi yang baru masuk dan dikumpulkan pada saat acara orientasi yang dilaksanakan dari tanggal 15 – 17 Agustus 2010”.

Paket tersebut berisi buku tulis, beras, kacang ijo, Sosis, Susu, Margarin, Biskuit, dll. Di MI Al – Hikmah bingkisan diterima langsung oleh Komite Sekolah Dudi Supardi, dalam sambutannya Dudi menyampaikan rasa terima kasih, “dalam momen shoum ini  memang seharusnya kita banyak berbuat kebaikan karena pahalanya akan berlipat ganda, apalagi sodaqoh ini diberikan pada anak – anak dari golongan kurang mampu, dan memang murid di MI Al Hikmah ini kebanyakan dari anak-anak yang kurang mampu. Semoga kebaikan ini dicatat langsung oleh Alloh menjadi perbuatan yang menjadi saksi diakhirat kelak”,ujar Dudi.

Baca Juga  Belum di-Sensus, Stiker sudah Nempel

Di SMP Muhammadiyah bingkisan diterima langsung oleh kepala SMP Audy Syarifudin, S.Hi, dalam sambutannya, Audy menyampaikan latar belakang berdirinya SMP Muhammadiyah.

Baca Juga  Seniman Sumedang Galang Bantuan Peduli Merapi

SMP ini berawal dari rasa kehawatiran Pa Dudi yang pada waktu itu menjabat sebagai anggota DPRD Kab. Sumedang akan kondisi anak-anak yang putus sekolah karena ketiadaan biaya, sehingga hasil rembugan didirikan SMP Muhammadiyah untuk menampungnya, dan pada tahun 2008 adalah merupakan SMP pertama di Jatinangor yang membebaskan segala biaya dalam penyelenggaraan pendidikan”, ujarnya.

Masih menurut Audi, “Alhamdulillah atas do’a kita semua, SMP ini di mudahkan dalam berbagai hal, seperti kegiatan hari ini, kami tidak menduga bakal dapat bingkisan yang demikian banyak, terima kasih adik-adik mahasiswa Fapet, semoga dalam kuliahnya dapat segera selesai “.

Acara berakhir dengan sukacita sekita pukul 11.00 WIB. (Dd)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

26 September 2012 - 12:30 WIB

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

1 Oktober 2011 - 08:11 WIB

Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

29 September 2011 - 16:12 WIB

Eba, Dibangun TPT

26 September 2011 - 20:27 WIB

BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

23 September 2011 - 18:49 WIB

Bahaya! Kasus Bansos Pemkot Banyak Dipendam Media

22 September 2011 - 15:38 WIB

Trending di ARSIP