Home / SUMEDANG

Senin, 7 November 2011 - 01:58 WIB

e-KTP Tidak Ada Pungli



Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumedang menjamin tidak ada praktek pungli dalam proses pembuatan e-KTP. Photo:Dok./SO

KOTA – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sumedang, Dady Muhtady, menjamin tidak ada proses pungli dalam pembuatan e-KTP di Kabupaten Sumedang, selama ini dikatakan Dady pungutan yang ada sesuai dengan kesepakatan antara warga dengan kepala desa-nya.

Baca Juga  Wakil Bupati Sumedang, Ingatkan Etos Kinerja ASN

“Saya jamin tidak ada pungli, dalam pembuatan e-KTP. Namun selama ini yang saya dengar warga dan desa berinisiatif membuat e-KTP di Kantor Desa, kesepakatan itu dibuat karena warga merasa kesulitan bila harus datang ke Kecamatan,” kata Dady.

Baca Juga  Program Satu Pintu Bakal Permudah Layanan e-KTP. Begini Caranya …

Dengan alasan kesulitan tersebut, warga mengusulkan untuk pembuatan e-KTP dilakukan di kantor balai desa agar lebih dekat.(/redaksi/cr3)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Ajak SKPD Melek Medsos
Karang Taruna Mangunarga, Kecamatan Cimanggung menggelar kegiatan pemberian makan gratis dan penyaluran santunan untuk para dhuafa dan para pejuang nafkah. Selain itu, dilakukan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah.

SUMEDANG

Pengurus Jabar Apresiasi Kegiatan Sosial Karang Taruna Mangunarga
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat meninjau langsung pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, secara keseluruhan dia menilai terminal Ciakar telah menerapkan protokol kesehatan. Rabu, 10 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Bus Jurusan Sumedang Bekasi dan Kampung Rambutan Telah Bisa Beroperasi

Pilihan Redaksi

Disnakertrans Latih Warga Sumedang jadi Pengusaha Baru

Pilihan Redaksi

Damkar Telat, Rumah Eti Ludes Terbakar
Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Sumedang, dr H. Aceng Solahudin saat membacakan Siaran Pers Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

#LawanCorona Wado Tambah Satu Jumlah Pasien dalam Pengawasan
Dandim 0610/Sumedang Letkol.Inf.Zaenal Mustofa SE.,M.Si bersama Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto turun langsung mengecek ke lapangan guna memastikan perayaan misa natal,menerapkan protokol kesehatan. Jumat, 25 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Polres dan Dandim 0610/Sumedang Lakukan Pemantauan Perayaan Misa Natal
Memakai APD Lengkap Camat Darmaraja berikan bantuan untuk keluarga pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di wilayah Kecamatan Darmaraja, Kamis, 9 April 2020.

Pilihan Redaksi

Dikarantina Mandiri, Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Darmaraja Terima Bantuan Sembako