Home / DAERAH

Senin, 19 Desember 2011 - 23:09 WIB

Desa Cigintung, Bangun TPT



Warga Dusun dan Desa Cigintung membangun TPT dan Drinase

CISITU – Tembok penahan tanah (TPT) dan saluran drinase sepanjang hampir 100 meter di Dusun dan Desa Cigintung, Kecamatan Cisitu selama 2 pekan terakhir diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum Bidang Binamarga Kabupaten Sumedang.

Kepada SumedangOnline.com, sejumlah warga Dusun Cigintung membenarkan jika  sebelumnya drinase dan TPT dibahu jalan yang menjadi salahsatu alternatif tujuan menuju kawasan proyek Jatigede itu, dalam kondisi rusak.

Baca Juga  Baligo Raksasa Ahmad Heryawan, Timpa Tukang Ojeg

“Saya sebagai warga menyambut baik pekerjaan perbaikan TPT dan saluran drinase ini, apalagi sebelumnya saluran drinase ini sering mengangkibatkan banjir ke permukaan bahu jalan,” papar Mimin (47), warga RT 02 RW 02, Dusun dan Desa Cigintung, Kecamatan Ganeas, Kamis (15/12).

Baca Juga  Kades Pawenang, Berikan Hak Pilih Pertama

Perbaikan jembatan yang menelan biaya lebih dari Rp 74 juta itu berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Sumedang.

Kepala Desa Cigintung melalui Sekretariat Desa Cigintung dikonfirmasi sumedangonline.com, membenarkan tentang sering adanya banjir sehingga pihaknya segera mengajukan anggaran perbaikan TPT dan saluran drinase di wilayah itu.(fitri)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kartu LPG dan Infaq Seribu

DAERAH

Di Situraja e-KTP Digilir

DAERAH

Ibu Asyik SMS-an, Anaknya Mengambang di Kolam

DAERAH

Didi, Korban Tabrak Lari Hingga Tewas

DAERAH

Siswa MA YKDC belajar di alam tanah berkah

DAERAH

Bekas Rawat Inap, Dibiarkan Rusak

DAERAH

Kapolsek Darmaraja, Ingatkan Kades Tak Mangkir Minggon

DAERAH

Jalan Provinsi di Sumedang, Lalogakan