Home / SUMEDANG

Selasa, 20 November 2012 - 19:47 WIB

Gaza Memanas, MER-C Mempertahankan Relawannya



Gaza Memanas, MER-C Tetap Mempertahankan Relawan di Gaza dan Pembangunan RS Indonesia.

JAKARTA – MER-C tak akan menarik sejumlah relawannya yang tengah melanjutkan pembangunan tahap II, Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza, meski Israil gencar melakukan serangan ke wilayah itu.

“Bahkan, apabila eskalasi meningkat, MER-C akan mengirimkan Tim medis dengan spesialisasi bedah ke Jalur Gaza, guna membantu para korban di sana,” kata Ketua Presidium MER-C, dr. Sarbini Abdul Murad, dalam jumpa pers di Kantor Pusat MER-C, Jalan Kramat Lontar, Jakarta Pusat, Senin (19/11).

Baca Juga  Daya Saing Wisata, Tangkal Dampak Negatif Tol

Selain itu, MER-C juga menuntut Pemerintah Indonesia untuk berbuat aksi di berbagai forum. Pemerintah juga dituntut memberikan bantuan dengan mengirimkan tim resmi ke Gaza.  “Sampai saat ini relawan Indonesia yang berjumah 28 orang masih tinggal di lantai basement dari bangunan Rumah Sakit Indonesia dan tetap melanjutkan pembangunan lantai basement dengan sisa material yang ada,” imbuh Presidium MER-C, dr. Joserizal Jurnalis, SpOT yang belum lama ini kembali dariGaza.

Baca Juga  Penyaluran Makanan Nutrisi KPM, APDESI Minta Bumdes Dilibatkan

Ketua Divisi Konstruksi MER-C, Ir Faried Thalib yang memimpin program pembangunan RS Indonesia di Gaza menjelaskan bahwa basement RS Indonesia dibangun dengan tujuan sebagai tempat penyimpanan obat-obatan. “Ahamdulillah sekarang tempat ini menjadi tempat para relawan berlindung di saat Gaza diserang,” imbuhnya.(rls)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumedang menyerahkan 10 ribu paket Alat Perlindungan Diri (APD) ke Pemerintah Kabupaten Sumedang. Hal itu seiring dengan pernyataan Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir yang menyebutkan stock APD di kabupaten Sumedang menipis.

Pilihan Redaksi

Lewat PAN Sumedang, Farah Serahkan 10 Ribu APD ke Pemkab Sumedang

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang ajak warga untuk tidak mudah terprovokasi
Warga Wado yang membawa masker tetapi tak digunakan mendapat teguran dari petugas yang melakukan operasi yustisi penggunaan masker dan penerapan sanksi adminitrasi terhadap pelanggar tertib kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) penanggulangan Covid-19. Kamis, 8 Oktober 2020.

SUMEDANG

Bawa Masker Tapi Tak Dipakai, Empat Warga Wado Kena Tegur

Pilihan Redaksi

Abrasi Sungai Cibodas Ancam Tiga Rumah dan Satu Masjid

SUMEDANG

Aktivitas Padat, Opik Ngdrop

Pilihan Redaksi

Polres Bekuk Tiga Pelaku Pengeroyokan di Angkrek Sumedang

SUMEDANG

Tingkatkan Keterampilan, Personel Polres Sumedang Gelar Latihan Menembak

SUMEDANG

Nyalip Dua Truk, Pemotor Meninggal Ditempat