Home / SUMEDANG

Rabu, 26 Desember 2012 - 09:13 WIB

THR Gunung Kunci, Kudu Diurus



KOTA – Adanya pembangunan tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati, harus disikapi serius Pemerintah Kabupaten Sumedang. Agar tak sampai menjadi kota mati, menurut Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, H Taufiq Gunawansyah. Sumedang harus memiliki daya tarik, apalagi menurutnya di Sumedang memiliki potensi yang dapat dikembangkan.

“Sumedang harus memiliki daya tarik. Agar Sumedang menjadi tempat kunjungan wisata bukan hanya sekedar pangliwatan. Diantara potensi yang ada di Kabupaten Sumedang itu, kita memiliki Taman Hutan Raya (THR) Gunung Kunci. Statusnya pengelolaannya sekarang di bawah Pemerintah Daerah, hingga banyak peluang bagi kita untuk memeliharanya, sekaligus juga memelihara Gunung Palasari,” ujar Taufiq Gunawansyah dalam sambutan Bhakti Sosial yang diselenggarakn DPD Garda Pemuda Nasional Demokrat (Nasdem) Sumedang, di THR Gunung Kunci, Senin (24/12).

Wabup bersama Pemuda Garda Nasdem

Wabup bersama Pemuda Garda Nasdem

Pengelolaan dan pemanfaatan Gunung Kunci diharapkan Wabup Sumedang, satu paket dengan pengelolaan dan pemanfaatan Gunung Palasari. “Ini akan mengukuhkan Sumedang sebagai daerah wisata berbasis kultur budaya berbasis sejarah. Gunung kunci memiliki sejarah luar biasa. Hanya sekarang wisata sejarah belum dapat dijual untuk asset wisata. Ini tugas kita untuk menjual nilai itu menjadi sesuatu yang bernilai wisata dan ekonomis,” ungkapnya.

Baca Juga  Segera, PKS Launching Cabup dan Cawabup

Untuk memberikan nilai ekonomis berdaya saing tersebut, sebut Wabup, membutuhkan pemikiran dan kreativitas agar memberikan warna jika Gunung Kunci dan Palasari sebagai objek tujuan wisata. “Diharapkan dari kegiatan ini ada konsep yang jelas, yang dapat diterapkan dalam kebijakan Pemda ke depan,”imbunya.

Baca Juga  PKS Tak Mau Terjebak Dikotomi Tua Muda

Di tempat yang sama Wakil Pemangku Adat Keprabuan Sumedang Larang, Wawan Dharmawan Ider Alam, mengaku apa yang dilakukan para pemuda garda Nasdem tersebut sebagai sesuatu hal yang positif. (ign)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Posko check point kewilayahan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Forkopimcam bersama petugas medis turut hadir dalam rangka PSBB tersebut. Rabu 22 April 2020.

SUMEDANG

#PSBBBandungRaya Hari Pertama Pengendara Banyak yang Melanggar

Pilihan Redaksi

Tekan Angka Perceraian, Kemenag Sumedang Gelar Bimbingan Pra Nikah

Pilihan Redaksi

Ada Seruan People Power di Ponsel, Lima Warga Ini Diamankan Polisi
Pemerintah Daerah Kabuapten Sumedang mengikuti Rakor Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat melalui video Conference, bertempat di ruang tengah Gedung Negara Sumedang. Selasa, 3 Agustus 2021.

SUMEDANG

Rakor Komite Kebijakan Penanggulangan Covid-19: Bupati/Wali Kota Diminta Focus Tangani Covid-19

Pilihan Redaksi

Motor Hantam Mobil Box, Dua Tewas

Pilihan Redaksi

Agar Tak Terjerat Kasus Hukum, Kades se Sumedang Diberi Penyuluhan Kadarkum
Rok tersangkut di roda belakang motor.

SUMEDANG

Kain Rok Masuk Roda Belakang Motor, Dudu dan Cucunya Alami Kecelakaan Tunggal
Delapan Warga Cisitu Sumedang di Rapid Hasilnya Negatif

SUMEDANG

Delapan Warga Cisitu Sumedang di Rapid Hasilnya Negatif