Home / FEATURE & OPINI

Sabtu, 5 Januari 2013 - 23:47 WIB

Trio B3ntang Sumedang, Makin Bersinar



Trio B3ntang Sumedang.

Trio B3ntang Sumedang.

CANTIK, smart, enerjik, muda serta seabreg label yang pantas disematkan kepada Trio Bentang, sangatlah wajar. Trio Bentang Sumedang, Eva Purnama Dewi (19), Aneu Dian Nafisa (18) dan Bella Anggita Putri (17) yang digadang-gadang sebagai ikon kebangkitan pop sunda itu bahkan kini sudah dilirik produser recording kenamaan dari Jakarta.

Yang menjadi kebanggan, selain akan melakukan recording,mereka akan dididik langsung oleh para maestro dangdut seperti Sandi Sulung yang sempat menciptakan lagu “Bang Thoyib” dan “Kumbang-kumbang” selain itu Trio Bentang juga akan dipermak untuk memperkuat warna vokal oleh Ugi Uturija dan tentunya akan dibuatkan lagu khusus terbaru oleh Suto Pranto seorang pencipta lagu yang lagunya sempat hits dibawakan Rita Sugiarto dan Megi Z.

Produser Trio Bentang, Taufik Alwi, mengakui, kemampuan kualitas Trio Bentang secara keseluruhan sudah bisa dilevelkan dengan penyanyi-penyanyi dangdut kenamaan. Taufik menilai, potensi yang ada pada diri Eva, Aneu dan Bella diatas rata-rata penyanyi yang baru menapaki tangga. Namun demikian bukan berarti Trio Bentang tidak punya kelemahan.

“85 persen mereka (Trio Bentang, red) sudah punya kualitas, nah untuk menutupi yang 15 persennya, kami akan mendidik mereka dengan melibatkan para ahli di jalur musik dangdut, sampai kualitasnya terpenuhi secara komprehensif,” ujar Taufik, kepada pewarta Infotainment Cikampek setelah mengisi acara pergantian tahun. Taufik mengungkapkan, rekrutmen Trio Bentang untuk melakukan recording di salah satu pusat recording kenamaan di Jakarta adalah titik awal dimana Trio Bentang memasuki fase nasional. Dimana, kata Taufik, dirinya yakin potensi yang dimiliki nonoman Sumedang itu bisa menaikan trand dangdut, Karena menurutnya, dangdut saat ini harus beranjak dari dangdut terdahulu.

Baca Juga  Didi, Korban Tabrak Lari Hingga Tewas

“Untuk inovasi dangdut, makanya kami tertarik dengan style Trio Bentang, mereka muda, potensial yang tentunya, bisa menjadi inspirasi improvisasi warna dangdut ke depan, karena dangdut harus dinamis dan tentunya untuk itu perlu personality yang menarik dan cerdas,” terang Taufik, yang terkagum atas beberapa aksi panggung Trio Bentang.

Hal senada terucap dari Suto Pranto, praktisi dangdut nasional itu, bahkan menyebutkan kalau Trio Bentang bisa menenggelamkan eksotiknya dan glamornya Trio Macan. Tak tanggung, Suto bahkan menghitung angka waktu 6-7 bulan, Trio Bentang bisa merealisaikan hal itu.

“Tak ada yang salah jika saya bicara Trio bentang dalam waktu 6 bulan bisa booming, bahkan saya bisa memprediksi mereka (Trio Bentang) mengalahkan pamor Trio Macan,” tegasnya setelah mengecek kualitas vokal Trio Bentang di Cisarua, Bandung Barat, Selasa (1/1).

Dalam kesempatan itu juga, Suto, memberikan lagu ciptaannya spesial kepada Trio Bentang. Lagu tersebut sekaligus sebagai lagu baru yang akan dipersiapkan untuk recording.

Baca Juga  Di Sumedang, 178 terdeteksi HIV AIDS

Untuk itu, sambung Suto, dirinya serta crew lainnya, memang sedang merancang trend setter di jalur dangdut. Menurutnya, dangdut haruslah bisa beradapatasi dengan perekembangan jaman.

“Nah dengan modal Trio Bentang kita akan seeting jalur dangdut untuk lebih punya style yang trendi, karena kami tahu personil Trio Bentang punya potensi untuk itu, bahkan kita jangan tabu untuk mengadopsi seperti Gang Nam style, atau Korean Style yang dikolaborasi dengan koreo dangdut, tapi bukan berarti menjiplak,” tegas Suto, seraya menyebutkan dirinya sudah mempersiapkan kemasan untuk Trio Bentang Kedepan.

Ugi yang notabene ahli warna vokal, mengatakan, kemampuan vokal Trio Bentang memang harus terus diasah dengan cara menambah jam pentas. Menurutnya, tidak mudah menyinkronkan warna vokal dari sebuah kelompok, karena masing-masing personal pasti warna vokalnya berbeda.

“Yang jelas kalau kelompok beda dengan solo, kita harus jeli melihat warna suara dari personalnya, tapi itu bisa disiasati dengan jam terbang,” ungkapnya.

Sementara itu, manager Trio Bentang, Asep Anang Supriatna yang juga Pemred Radio Erks Sumedang dan sumedangonline.com mengakui direkrutnya Trio Bentang oleh produser kenamaan sangat bersyukur, karena dengan itu kesempatan go nasional untuk Trio Bentang sangat terbuka luas.(tim SO)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Telkom University bekerjasama dengan para civitasnya salah satunya adalah beberapa Dosen Industrial Design dari Fakultas Industri Kreatif berhasil membuat alat inovasi yaitu Inserta Face Mask with Replaceable Filter

FEATURE & OPINI

Inserta Replaceable Face Mask, Masker Kain Dengan ‘Pocket’ Tempat Filter Yang Dapat Diganti
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, didaulat menjadi saksi pernikahan pasangan Koswara (27) dari Tanjungkerta dan Imas Ratnasari (24) dari Cipancar. Pernikahan tersebut berlangsungd Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang. Selasa, 9 Juni 2020.

FEATURE & OPINI

Wabup Sumedang Didaulat Jadi Saksi Pernikahan di MPP

FEATURE & OPINI

Endang Rukanda Kades Pembina Ketahanan Pangan Nasional

FEATURE & OPINI

Pentingnya Guru Yang Cerdas (Sebuah Tinjauan Islam)
Ilustrasi pakai masker dan isolasi mandiri

FEATURE & OPINI

Enam Hal yang Wajib Dijalankan Saat Isolasi Mandiri

FEATURE & OPINI

Meneladani Kepahlawanan Pendiri HMI

FEATURE & OPINI

Tomcat, Sahabat Petani Jangan Dibasmi

FEATURE & OPINI

Optimalkan Pengawasan Medsos