Menu

Mode Gelap

DAERAH · 3 Des 2016 07:39 WIB ·

Hmmm, warga Huntara Sakurjaya merasa rindu didatangi dewan. Kenapa ya?

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANGONLIE, UJUNG JAYA — Warga korban bencana alam di Kecamatan Sumedang Selatan, yang direlokasi ke Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang. Rindu akan kehadiran anggota DPRD Sumedang untuk bisa datang mengunjungi mereka di lokasi tempat penampungan hunian sementara tersebut.
Koordinator Warga Hunian Sementara di Desa Sakurjaya, Dede Rahmat mengaku menyesalkan sikap anggota DPRD Sumedang yang belum pernah mengunjungi keberadaan warganya secara resmi, terutama perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Sumedang.
“Kami warga huntara yang terkena dampak bencana alam ini, rindu akan kehadiran dewan. Bahkan kami mempertanyakan sampai sejauh ini, secara resmi katakanah dalam arti posisi wakil rakyat itu belum pernah ada (dating). Istilahnya turun ke bawah baik bersilaturahim atau penyerapan pendapat daripada aspirasi warga masyarakat. Jadi, belum secara resmi ada pun yang sudah datang ke sini, hanya sifatnya perorangan. Seperti Titus. Itu pun, bukan kapasitas sebagai dewan, tapi dari Lascar Merah Putih,” ungkap Dede.
“Tapi bagi anggota dewan, kami benar-benar merasa rindu. Kami tidak akan meminta apa-apa tapi kami sebagai warga masyarakatnya ingin didengar aspirasinya. Kami juga membutuhkan anggota dewan untuk menyampaikan dukungan politis berkaitan dengan permasalahan penanganan kebijakan pasca dari bencana itu kan bagaimana. Jadi kami, sekali lagi rindu akan kehadiran dewan untuk besilaturahmi,” imbuhnya. (iwan)

Facebook Comments Box
Baca Juga  10.49 Terjadi Longsor Susulan di Puncak, Proses Evakuasi Sedang Berlangsung
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA