Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 24 Mar 2017 02:10 WIB ·

Mau makan Lele sampe ke tulang-tulangnya? Sambel Layah pilihannya

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Memberikan santunan pada acara pembukaan Rumah Makan Sambel Layah ke-67 di Kabupaten Sumedang.

SAMBEL LAYAH: Memberikan santunan pada acara pembukaan Rumah Makan Sambel Layah ke-67 di Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG – Pecinta kuliner, kini ada tempat baru untuk kamu coba icip-icip, menunya bervariasi, dan tentunya harganya terjangkau di semua kalanga. Ya, Sambel Layah, hadir di Jalan Prabu Geusan Ulun Sumedang Nomor 16.
Lokasinya strategis, mudah untuk dijangkau para pecinta kuliner. Dan, yang tak kalah penting variasi makanannya itu loh, banyak banget. Salahsatunya, dengan bahan baku ikan lele. Berbeda banget dengan yang biasanya di jual di umum, di Sambel Layah ini makanan jenis ikan lel bisa dimakan sampai ke tulang-tulangnya. Gak percaya? Datang saja, dan buktikan kenikmatan tersendiri dengan suasana nyaman.
”Menunya sangat sangat variatif. Ada menu paket ayam, lele. Lelenya lele terbang, jadi bisa dimakan sampe ke tulang-tulangnya, jadi nggak seperti biasanya di sini (lele) bisa dimakan sampe ke tulang-tulangnya,” kata Manager Sambel Layah Area Jabar-Solo, Baskoro pada SumedangOnline, saat pembukaan kantor ke 67 di Jalan Prabu Geusan Ulun Sumedang, Kamis (23/3/2017).
Baskoro menyebutkan dipilihnya Sumedang, karena Sumedang dipandang mereka memiliki potensial tinggi untuk pengembangan kuliner. ”Sumedang itu sangat potensial sekali, kalau diliat perekembangannya, perumahan terutama. Makanya ini pasti kota yang sangat potensial, daerahnya dingin cocok kalau untuk makanan kita, sambelnya pedes, menunya juga variatif,” jelasnya.
Meski telah banyak rumah makan, namun Sambel Layah, akan memberikan sajian dengan warna baru yang belum di dapatkan di Kota Tahu ini. ”Kita bisa memberikan variasi baru, terutama di bidang kuliner, memberikan warna baru di Sumedang ini, walaupun sudah banyak rumah makan tapi kita akan memberikan warna yang baru,” imbuhnya.
Memilih tempat kuliner bersama pasangan, partner kerja, dan rekan-rekan sejawat dan orang-orang yang anda cintai tak akan sampai kantong bolong, karena harganya yang terjangkau. Termasuk untuk saku para pelajar sekali pun. ”Kalau dari harga, kita sangat terjangkau dari mulai harga Rp 14 ribu paket ayam itu, sudah termasuk nasi, ayam, sambal, lalapan, oreg tempe, sama es teh. Untuk pelajar juga Insya Allah masuk. Intinya yang punya perut bisa makan disinilah, kita tawarannya semua kalangan, Insya Allah masuk,” tutupnya. (pitri)

Facebook Comments Box
Baca Juga  Kabar Gembira, Tiga Pasien Covid di Sumedang Dinyatakan Sembuh
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG