Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 20 Feb 2018 16:22 WIB ·

Pencabulan Terjadi Lagi. Komisi C: Perlu ada Bimbingan Pada Anak

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

  ILUSTRASI-PENCABULAN-ANAK-COPY:

SUMEDANG – Kembali terjadinya aksi pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur membuat prihatin anggota DPRD kabupaten Sumedang. Anggota Komisi C DPRD Sumedang Ely Walimah menyebutkan terkait permasalahan ini perlu adanya penanangan serius.

”Dari awal saya sudah sampaikan, ini masalah serius yang harus segera diselesaikan. Bukan hanya pembinaan pada korban agar tidak menjadi traumatik yang berkepanjangan, melainkan bagaimana proteksi dari keluarga memberikan bimbingan terhadap anak tentang masalah ini,” kata Ely Walimah.

Baca Juga  Geng Motor, Jambret Tas Istri Pembina SO

Dikatakan dia, perlu adanya pembelajaran anak usia dini, bagaimana mereka mampu menjaga diri. ”Misalkan ketika bertemu orang asing. Anak saya diajari jangan pernah mau dipegang tempat pipis dan pub sama orang lain kecuali umi dan pengasuh. Usia anak saya umur 5 tahun,” ujarnya.

Baca Juga  Di Bandung, Buat Akta Kelahiran Lebih dari Dua Minggu

Selain itu sebut dia, perlu adanya pemberian pembinaan pada keluarga sebagai proteksi atau upaya pencegahan. ”Dan terpenting regulasi yang melahirkan kebijakan harus sepenuhnya berpihak pada permasalahn PPA. Dorong di kabupaten Sumedang agar lahir perda ketahanan keluarga,” tutupnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG