Pilihan Redaksi, Politik

Tepat Pukul 8.28 PKS Sumedang Daftarkan Bacalegnya, Bidik 10 Kursi DPRD

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANGONLINE, KPU – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislative (Bacaleg) untuk DPRD Sumedang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang tepat pukul 8.28 WIB, Selasa (17/7/2018).

“Alhamdulillah hari ini PKS Sumedang sudah melakukan proses pendaftaran Bacaleg untuk DPRD Sumedang ke KPU Sumedang,” kata Yana Flandriana saat dikonfirmasi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Baca Juga  KPU Gencar Sosialisasi Pendaftaran Caleg DPRD Sumedang

Dokumen Pengajuan Bakal Caleg Anggota DPRD Sumedang dalam Pemilihan Umum 2019 itu ditandatangani dr Iwan Nugraha dan diterima Rahmat Suanda dari KPU Sumedang. “KPU menyatakan Dokumen Pengajuan Bacaleg PKS telah memenuhi syarat dan selanjutnya dilakukan verifikasi syarat pencalonan,” tambah Yana.

Disebutkan Yana, dari 50 nama Bacaleg yang disetorkan hari ini pun sudah memenuhi ketentuan minimal 30 persen perempuan dengan skema 3-1, dari 3 nama Bacaleg ada 1 Bacaleg Perempuan. “Caleg perempuan kita ada 20 orang dari 50 orang yang didaftarkan, jadi sekira 40 persenan,” sambungnya.

Baca Juga  Nyari Pacul, Malah Nemu Gungun Gantung diri

Disinggung target pada Pemilu 2019, Yana optimistis PKS Sumedang dapat menjalankan amanat Musda yang menargetkan 10 kursi atau naik dari 4 kursi dari saat ini 6 kursi. “Harapan kami untuk Pileg 19 yang akan datang kami mampu bukan hanya mempertahankan minimal 6 kursi DPRD tapi mampu memenuhi Amanat Musda PKS Tahun 2015 yg lalu,  yaitu meraih minimal 10 kursi DPRD Sumedang,” ujarnya optimistis.

Baca Juga  Niat bakar ilalang, kakek ini malah ditemukan gosong

Keoptimisan itu mendasar karena dari 50 bakal caleg, seluruhnya sebut Yana memiliki potensi untuk dapat meraih suara di dapilnya masing-masing. “Tidak ada Bacaleg prioritas di PKS, 50 nama Bacaleg yang kami daftarkan hari ini insya Allah semua adalah mutiara yang layak bersinar dan mendapatkan simpati masyarakat,” tutupnya. ***IWAN

Tinggalkan Balasan