Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Kamis, 2 Agustus 2018 - 14:50 WIB

Rp 15 ribu Persiswa di Program Gizi Anak Sekolah

Lima Sekolah Dasar di Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan dari Sekolah Dasar yang Melaksanakan Program Gizi Anak Sekolah.

RP 15 RIBU PERSISWA DI PROGRAM GIZI ANAK SEKOLAH: Lima Sekolah Dasar di Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan dari Sekolah Dasar yang Melaksanakan Program Gizi Anak Sekolah.


SUMEDANGONLINE, RANCAKALONG – Lima Sekolah Dasar di Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang mendapat bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayan melalui Sekolah Dasar yang Melaksanakan Program Gizi Anak Sekolah. Kelima sekolah itu yakni SDN Babakan, Selaawi, Sukananur, Pasirlaja, dan SDIT Al-Furqon. Masing-masing siswa mendapat jatah Rp 15 ribu untuk satu kali makan selama 108 hari.

“Pemberian makanan dari Senin-Jumat sedangkan untuk hari Sabtu diharapkan orang tua yang bawa dari rumah masing- masing,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Sekolah Dasar (Kabid SD) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Yadi Riyadi.

Baca Juga  Keracunan Daging Kambing, 10 Warga Sukajaya Masuk IGD

Dikatakan dia, tujuan pendidikan gizi untuk penguatan pendidikan karakter contoh, antre makanan, cuci tangan, berdoa, beri hormat, cium tangan, kerjasama beres-beres setelah makan dan lain sebagainya.

Dengan adanya program tersebut, Yadi berharap Bupati Sumedang Terpilih Doni Ahmad Munir, dapat menindaklanjutinya. “Bahwa progras ini merupakan stimulan dari Kemendikbid, maka dihadirkan Bappeda untuk penguatan pendidikan karakter anak. Kedepan Pemda Sumedang melalui APBD harus bisa dianggarkan untuk sekolah yang lainnya,” tambahnya.

Teknis pemberian makanan tersebut diberikan awal masuk, dimana makanan-makanan tersebut sudah dsiapkan. “Untuk makanan yang nanti akan dikonsumsi sudah disiapkan, telah dilatih juru masak diharapkan juga kedepannya PKK Desa dan pihak Puskesmas dan Sekolah bisa bersinergis.

Baca Juga  Sebelas Pejabat Struktural KPUD Dilantik

Disebutkan Yadi, dari 10 kecamatan se Kabupaten Sumedang hanya du kecamatan yang diberikan bantuan yakni Kecamatan Rancakaling untuk SDN Babakan, Selaawi, Pasirlaja, Sukandur, SDIT Al furqon. Sedangkan kecamatan lainnya, Pamulihan untuk SDN Cijeruk, Sukahurip, Mekarbhakti, Ciherang dan Pasir gede. “Jadi 8 negeri dan 2 swasta jumlah 10 sekolah,” tutupnya. *** IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Wajah Baru Alun-alun Kado Hari Jadi Sumedang

Pilihan Redaksi

Ini Tiga Faktor Utama Stunting
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah, saat melakukan inspeksi mendadak ke Posko Chek Point Perbatasan saat pelaksaanaan PSBB di Dusun Songgom Desa Tanjung Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang. Rabu, 29 April 2020.

Pilihan Redaksi

Wakil Ketua DPRD Sumedang: Lihat Langsung 12 Mobil Sarat Penumpang Lolos Pengawasan

Pilihan Redaksi

Nasdem Sumedang Bidik Satu Fraksi

Pilihan Redaksi

Akar Rumput PKS Dukung Ermi Triaji Untuk Maju di Pilkada Sumedang 2018

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang Mulai Distribusikan Logistik Pilkada Serentak 2018

Pilihan Redaksi

Dandim 0610/Sumedang Lakukan Pendampingan Rehabilitasi Hutan Lahan Rawan Bencana

Pilihan Redaksi

Bersama Ridwan Kamil, Bupati Sumedang Terpilih Bakal Segera Tata Alun-alun Sumedang